25 September 2022 | Dilihat: 150 Kali
Kapolda Sebut Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo Tak Ada Unsur Teror
noeh21
 

IJN - Solo | Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi menyatakan dari hasil penyelidikan sementara tak ada unsur teror dalam ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu 25 September 2022 malam.

"Paketnya itu bahan petasan, untuk pemeriksaan awal yang menerima mengatakan itu untuk mengusir tikus. Jadi enggak ada itu [unsur] teror, enggak ada," kata Luthfi dalam konferensi pers.

Ia mengatakan dari pemeriksaan diketahui paket itu dipesan dari Indramayu pada April 2021 silam, dan tak menutup kemungkinan ada dugaan kelalaian dari penerima. "Nanti kita dalami ke anggota yang sekarang lagi sakit," imbuhnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Al Qudussy mengatakan ada satu korban dalam ledakan tersebut yakni seorang polisi dengan identitas Bripka Dirgantara Pradipta.

Baca juga : Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Seorang Bripka Terluka

"Korban sudah dilarikan ke rumah sakit yang selanjutnya dirujuk ke RS Moewardi Solo," katanya, Minggu malam seperti dikutip dari Antara.

Dari laporan awal, kata Iqbal, ledakan berasal dari sebuah paket dalam wadah kardus berwarna cokelat.

Penjinak bom pun telah diterjunkan ke TKP ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo. Petugas masih menyelidiki lebih lanjut penyebab terjadinya ledakan tersebut.

Unit penjinak bom, lanjut dia, telah diterjunkan ke lokasi kejadian, serta garis polisi telah terpasang.

Diketahui sebelumnya, suara ledakan terdengar di salah satu rumah di kawasan asrama polisi di Telukan, Grogol, Sukoharjo.

Rumah tersebut berada di sisi timur markas Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor. Pascaperistiwa ledakan, saat ini sekitar lokasi kejadian telah dijaga ketat oleh personel Brimob.



sumber: CNNIndonesia
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com