21 September 2019 | Dilihat: 200 Kali
Kapolres Aceh Timur Himbau Masyarakat Untuk Tidak Terprovokasi dengan Isu Tidak Jelas
noeh21
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H
 

IJN - Aceh Timur | Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H mengimbau warga agar tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan dari oknum tidak bertanggung jawab.
 
“Mari kita tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu maupun berita-berita yang tidak jelas sumbernya," kata Kapolres, Jum’at 20 September 2019 malam.
 
Hal tersebut menyikapi dengan pengungkapan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang berhasil diungkap jajaran Polda Aceh di wilayah hukum Polres Pidie dan Polres Bireuen, pada Kamis (19/09) kemarin).
 
Kapolres juga mengatakan, apabila masyarakat mendapatkan informasi yang tidak jelas dan dapat berpotensi mengganggu kamtibmas, jangan terprovokasi, tetapi klarifikasi informasi tersebut kepada pihak Kepolisian.
 
Sebab banyak informasi hoaks yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab guna memprovokasi masyarakat.
 
Kendati demikian, masyarakat juga diimbau meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan ke pihak Kepolisian jika mengetahui atau melihat hal-hal yang mencurigakan sehingga bisa secepatnya ditindaklanjuti.
 
Selain itu, Kapolres juga meminta kepada semua pihak agar tidak menyebarluaskan rekaman visual foto maupun video terkait dengan pengungkapan KKB.
 
"Barangkali lebih baik kalau tidak di-'share' dulu agar masyarakat tidak mendapat gambar-gambar atau visual yang mengerikan," ujarnya.
 
Kapolres juga menyebutkan bahwa Polres Aceh Timur bersama jajaranya selalu siaga mempersiapkan diri menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat yang salah satunya kelompok kriminal bersenjata (KKB).
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com