30 Oktober 2023 | Dilihat: 78 Kali
Karutan Banda Aceh Beri Sosialisasi Anti Korupsi Kepada Ratusan Pelajar
noeh21
Karutan Banda Aceh Rian Firmansyah memberikan sosialisasi kepada siswa tentang bahaya korupsi. Foto. Humas Rutan Banda Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh menjadi pembina upacara di SMP Negeri 7 Banda Aceh dalam rangka memberi pemahaman dan sosialisasi budaya anti Korupsi kepada ratusan Siswa dilapangan upacara setempat, Senin 30 Oktober 2023.
 
Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan pemahaman serta membekali generasi muda yang bebas dari korupsi.
 
Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah mengatakan, sosialisasi ini sebagai wujud dari implentasi pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas (Prestasi) yang diselenggarakan oleh KPK dan BPSDM Kemenkumham RI.
 
"Kegiatan ini untuk memberi pemahaman pendidikan moral dan karakter bagi pelajar serta peran guru, dalam memberikan contoh untuk menghindari terjadinya praktek korupsi sejak dini, dari hal yang terkecil, seperti melatih siswa untuk tidak melakukan kecurangan/ menyontek pada saat mengerjakan tugas dan memberikan materi khusus terkait pemahaman konsep kejujuran dan disiplin," kata Karutan Rian Firmansyah.
 
Dirinya menyebutkan, pendidikan anti korupsi sangat penting bagi perkembangan psikologis para siswa.
 
"Pola pendidikan yang sistematik akan mampu membuat siswa mengenal lebih dini hal-hal yang berkenaan dengan korupsi, temasuk sanksi yang terima jika melakukan korupsi,"sebutnya.

Dengan begitu, Lanjut Karutan Rian Firmansyah, sehingga akan terciptanya generasi yang sadar dan memahami bahaya korupsi.

"Sehingga para siswa memahami bahaya korupsi, bentuk-bentuk korupsi dan mengerti sanksi yang akan diterima jika melakukan tindak korupsi serta menciptakan generasi muda yang bermoral baik dalam membangun karakter yang teladan," demikian Rian Firmansyah.
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com