14 Oktober 2019 | Dilihat: 336 Kali
Mengaku Empat Bulan Tak Digaji
Karyawan Kasamaganda Mengadu Pada Anggota DPRK Simeulue
noeh21
 

IJN - Simeulue I Sebanyak lima karyawan dari PT. Kasamaganda mendatangi Kantor DPRK Simeulue, tujuannya tidak lain menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat terkait tunggakan gaji yang belum dibayar oleh manajemen PT.Kasamaganda, Senin 14 Oktober 2019.

Salah seorang karyawan Kasamaganda, Rusdi mengatakan di hadapan anggota dewan mengaku bahwa sudah empat bulan mereka tidak kunjung digaji.

"Sudah empat bulan kami tidak digaji, hingga kini belum ada kepastian kapan akan digaji,"kata Rusdi.

Rusdi sendiri mengaku sudah lima tahun ia bekerja di PT. Kasamaganda, ia mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Belum ada realisasi dari pihak manajemen, belum pasti kapan akan diselesaikan sementara kami terus bekerja di kebun sawit,"ujar Rusdi.

Rusdi juga mengharapkan agar bisa dibayar segera oleh pihak manajemen gaji kepada karyawan yang berjumlah lebih kurang dari 30 orang. 

Padahal menurut Rusdi pada bulan Agustus lalu, kebun sawit yang memiliki luas ribuan hektar itu menghasilkan sebanyak 90 ton sawit.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi mengatakan bahwa pihaknya akan segera turun untuk melihat kondisi kebun sawit yang saat ini dikelola Kasamaganda.

"Kita akan bawa dulu musyawarah dengan anggota DPR, kita akan turun melihat kondisi kebun sawit dalam waktu dekat,"kata Irwan Suharmi.

Pertemuan perwakilan karyawan Kasamaganda diterima oleh Ketua DPRK dan beberapa anggota DPRK Simeulue diantaranya, Wakil Ketua DPRK Simeulue, Poni Harjo, Jul Akmal, Nurhayati, Mirati, Ugek Farlian.




Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com