23 Februari 2021 | Dilihat: 37 Kali
Kedekatan Satgas Pra TMMD Kodim Bireuen dengan Warga Layaknya Keluarga Sendiri
noeh21
 

IJN - Bireuen | Kedekatan dan kebersamaan anggota Satgas Pra TMMD reguler ke 110 Kodim 0111/Bireuen di wilayah harus selalu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan kekeluargaan yang erat, tali silaturahmi tidak boleh terputus harus selalu di bina di manapun berada.

Seperti yang terlihat di sela-sela istirahat kerja penimbunan jalan anggota satgas Pra TMMD bersama warga bersama-sama berkomunikasi dan ada yang mendorong sepeda motor, ada yang duduk, dan ada juga yang membantu menjemur jagung, itu lah bentuk kedekatan masyarakat dengan Satgas Pra TMMD Kodim 0111/Bireuen di Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Selasa, 22 Februari 2021.

Serda Erwin salah satu anggota Satgas Pra TMMD menuturkan bahwa keakraban dengan warga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. “TNI berasal dari rakyat dan juga bekerja untuk rakyat, TNI dengan tulus ikhlas membantu warga masyarakat agar lebih sejahtera," tuturnya.

Lebih lanjut Serda Erwin mengatakan, dengan komunikasi dan kebersamaan, di harapkan masyarakat akan lebih dekat dan dapat menyampaikan segala permasalahan maupun perkembangan yang ada di desa dengan santai, dengan duduk bersama di bawah tanpa rasa sungkan dan dengan suasana kekeluargaan yang erat. Ini merupakan salah satu bentuk kedekatan antara TNI dengan Rakyat.

Ketua Pemuda Alue Limeng, Ilham mengucapkan terimakasih dengan kehadiran TNI yang telah membangunkan desa Alue Limeng dan selalu Membantu warga setempat.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak tentara ini desa kami menjadi lebih maju, rakyat jadi makmur, perekonomian rakyat meningkat, terima kasih sekali mudah-mudahan hanya Allah SWT yang membalas kebaikan bapak-bapak TNI,” ungkap Ilham mewakili pemuda dan warga Desa Alue Limeng tersebut.



Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com