31 Januari 2019 | Dilihat: 956 Kali
Kejari Aceh Timur Bakar Habis Minyak Ilegal di Peureulak
noeh21
Minyak mentah ilegal habis dibakar. Foto: IJN
 

IJN - Aceh Timur | Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur memusnahkan barang bukti sebanyak 116.680 liter minyak mentah dari 24 kasus tindak pidana yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Pemusnahan dipusatkan di Desa Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 31 Januari 2019.

Abun Hasbulloh Syambas selaku Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur, kepada wartawan mengatakan, minyak mentah yang dibakar itu merupakan barang bukti kasus kegiatan pengeboran minyak secara ilegal dari Ranto Pereulak yang telah ingkrah. 

"Sebanyak 116.680 liter minyak mentah dari Ranto Pereulak, kita musnahkan kasusnya ini sudah ingkrah,” kata Abun Hasbulloh Syambas kepada media, Kamis 31 Januari 2019.

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti minyak mentah itu, turut hadiri seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu kuncoro, Kabid Perdagangan Koperasi UKM Nazarina dan pihak terkait lainnya.

Aksi pemusnahan tersebut berjalan lancar, sebanyak 116.680 liter minyak mentah dari 24 kasus tindak pidana tersebut habis dibakar tanpa sisa.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor  : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com