29 Juli 2020 | Dilihat: 30 Kali
Keluarga Besar PTPN 1 Sembelih 86 Ekor Sapi dan 47 Kambing
noeh21
 

IJN-Kota Langsa | Hari raya qurban 1441 H yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 31 Juli 2020 ini,  seluruh jajaran kariawan PTPN 1, Aceh menyembelih 86 ekor sapi dan 47 ekor kambing yang direncanakan di halaman Mesjid Syuhada perkatoran setempat. 

Ketua Panitia Qurban Syaifullah. SE kepada wartawan Selasa (28/7/20) mengatakan, tahun ini terjadi penurunan penyembelihan qurban. Meskipun dimikian, hewan-hewan qurban tersebut setelah disembelih selanjutnya akan disalurkan kepada 979 paket yang terdiri dari Gampong Pondok Kelapa, Gampong Paya Bujuk Seuleumak, Gampong Karang Anyar, Gampong Lengkong, Gampong Geudubang Aceh, Panti Asuhan Malahayati Lorong Bukit, Panti Asuhan Gampong Jawa, Panti Asuhan Lorong Utama dan masyarakat miskin lingkungan Kantor Pusat PTPN I (Persero), pemilik qurban dan panitia qurban.

Sedangkan hewan qurban yang lain dari kebun/unit akan disembelih dan dibagikan di masing-masing kebun unit. 

Dijelaskannya, untuk hewan qurban dari karyawan kebun/unit dan pabrik dibagikan kepada karyawan yang melaksanakan qurban dan masyarakat di sekitar kebun dan pabrik.

Kemudian, kata Syaifullah, untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H akan dilaksanakan di halaman Masjid Syuhada Komplek PT Perkebunan Nusantara I Langsa dengan Khatib Al-Ustadz DR HM Nasir, MA, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Langsa,” ungkap Syaifullah yang juga Humas dan Protokoler PTP Nusantara I, mengakhiri.

Penulis: Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com