22 Maret 2024 | Dilihat: 125 Kali
Kemenag Festival Ramadhan 2024 Tingkatkan Budaya Zakat dan Wakaf
noeh21
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nagan Raya berupaya meningkatkan zakat dan wakaf dengan menggelar kegiatan festival ramadhan 2024. Foto. Humas Kemenag Nagan Raya
 

IJN - Nagan Raya | Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nagan Raya berupaya meningkatkan zakat dan wakaf dengan menggelar kegiatan festival ramadhan 2024.
 
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya Samhudi, SSi merasa senang dikarenakan acara berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti.
 
“Kita berharap sumbangsih insan Kemenag ini, yang walaupun jauh dari cukup dapat membantu meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terima kasih atas semua partisipasi rekan-rekan semuanya,” ujarnya. Jum’at, 22 Maret 2024.
 
Festival ramadhan Kemenag 2024 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, penyerahan bantuan di berbagai lokasi oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, BAZNAS Provinsi, BAZNAS Kabupaten/Kota, LAZ Nasional, LAZ Provinsi, dan LAZ Kabupaten/Kota.
 
“Tentunya kita bertekad tahun depan acara penyaluran paket dan buka puasa bersama dapat kita selenggarakan kembali,” harap Samhudi mantan Kabid Haji Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.
 
Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kabupaten Nagan Raya Taufiq, SPdI mengatakan, dalam kegiatan festival ramadhan 2024 kita menyerahkan ratusan paket bantuan untuk fakir miskin yang ada di Kabupaten Nagan Raya.
 
“Festival ramadhan 2024 kita bagikan sebanyak 500 paket, harapannya ke depan dapat kita tingkatkan lebih banyak lagi bahkan bisa mencapai 1000 paket,” harapnya.
 
Taufiq selaku Penyelenggara Zakat dan Wakaf juga berencana akan membuka pelelangan paket khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kabupaten Nagan Raya, paket tersebut kemudian nantinya akan dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim dan lainnya yang berhak menerima.
 
“Kalau bisa nanti akan buka pelelangan paket terhadap seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya bagi siapa yang mau bersadaqah di bulan suci Ramadhan dipersilahkan, akan kita kumpulkan Infaq, Sadaqah dan sebahagian Zakat, kemudian kita bagikan disaat bulan suci Ramadhan tahun depan,” ujar Taufiq mantan Pengembang Pegawai.
 
Penyaluran paket festival ramadhan 2024 dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Kemenag Kabupaten Nagan Raya Samhudi, Kasubbag Tata Usaha Tarmidhi, SAg MA, para kepala seksi, penyelenggara, kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, kepala madrasah dan DWP Kemenag Nagan Raya.
 
Dalam kesempatan tersebut Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya tidak hanya melaksanakan kegiatan festival ramadhan, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan buka puasa bersama dengan para ASN Kemenag dan fakir miskin yang berhak menerima paket bantuan.



Penulis : Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com