25 Agustus 2018 | Dilihat: 516 Kali
Kemenag Sambut Paskibraka Nasional asal Aceh Singkil
noeh21
Anggota Paskibraka Nasional Asal Aceh Singkil, Nur Hikmah Ramadhani, Siswi MAN Singkil, Saat Disambut di Kantor Kemenag Setempat dengan Didampingi Orang Tuanya, Dewan Guru, Serta Pihak Kemenag. (foto; Ijn)
 

IJN | Aceh Singkil - Anggota Paskibraka Nasional asal Aceh Singkil, Nur Hikmah Ramadhani siswi MAN Singkil, yang telah berhasil menyelesaikan tugasnya menaikkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih di Istana Negara pada 17 Agustus lalu dalam HUT RI Ke-73 disambut dengan pemberian pengalungan bunga dan cenderamata.

Kepulangan seorang siswi MAN Singkil, Nur Hikmah, yang berhasil meraih prestasi gemilang ditingkat nasional mengharumkan nama baik Kabupaten Bumi Syekh Abdurrauf As-Singkily menjadi salah satu anggota Paskibraka mewakil Provinsi Aceh, di Jakarta, disambut Keluarga Besar Kementrian Agama Kabupaten Aceh Singkil, dihalaman Kantor Kemenag setempat, Sabtu, 25/08/2018.

Kepala Kemenag Aceh Singkil Salihin yang diwakili Kepala Subbag Tata Usaha Suhardiman, MM dalam arahannya menyampaikan, Terima kasih dan bangga atas prestasi yang berhasil di raih oleh Nur Hikmah Ramadhani menjadi anggota Paskibraka di tingkat nasional.

Karena baru pertama kalinya  putra/putri Aceh Singkil dapat menjadi anggota Paskibraka Nasional tampil dalam pengibaran bendera merah putih diistana negara mewakili Provinsi Aceh,ungkap Sudirman.

Meski seperti diketahui terkadang sekolah tempat Nur Hikmah menuntut ilmu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Singkil, kerap tergenang banjir apabila tamu tahunan tersebut melanda Kabupaten Aceh Singkil. Sehingga membuat Siswa/i sering tidak sekolah akibatnya telapak kaki nya basah. 

Namun, telapak kaki yang sering basah terendam air banjir itu, kini telah berhasil membawa nama baik Kabupaten Aceh Singkil menjadi anggota Paskibraka Nasional dan menginjakkan kaki nya diistana negara, ujarnya.

Suhardiman berharap, atas torehan prestasi gemilang yang berhasil  diraih Nur Hikmah itu dapat menjadi contoh teladan kepada Siswa/i sekolah Kabupaten Aceh, khusus MAN Singkil.

Sementara itu, Nur Hikmah Ramadhani juga mengucapkan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada para dewan guru dan pihak-pihak terkait, terutama kedua  orang tuanya yang telah memberikan dukungan kepadanya sehingga berhasil menjadi anggota Paskibraka Nasional di Jakarta.

Nur Hikmah juga menyampaikan kesan, pesannya kepada segenap teman-teman sekolahnya, saat mengikuti seleksi menjadi anggota Paskibraka mulai dari tingkat Kabupaten Aceh Singkil, hingga bisa mewakili Provinsi Aceh, ditingkat nasional dapat bertugas mengibarkan bendera di istana negara. Selain itu, dia juga berpesan kepada rekan lainnya untuk semangat dan selalu berdoa, tutupnya. (Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com