20 Februari 2024 | Dilihat: 341 Kali
Kemenkumham Target 14 Kab/Kota di Aceh Masuk Penilaian Terbaik KKP HAM 2024
noeh21
rapat Persiapan Pengumpulan Data Dukung Kabupatan/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKP HAM). Foto. Humas Kemenkumham Aceh
 

IJN- Banda Aceh | Setelah pada tahun sebelumnya hanya 4 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penilaian terbaik KKP HAM (Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia), tahun 2024 Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menargetkan 14 Kabupaten/Kota.
 
“Tahun sebelumnya hanya ada 4 Kabupaten/Kota yang masuk penilaian terbaik KKP HAM, untuk tahun ini minimal 14 Kabupaten/Kota bisa masuk, itu target kita,” ucap Irfan, Selasa 20 Februari 2024.
 
Hal itu diungkapkannya dalam rapat Persiapan Pengumpulan Data Dukung Kabupatan/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKP HAM) Sesuai Dengan Indikator Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM.
 
Irfan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi dan meningkatkan jumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh yang masuk dalam penilaian terbaik KKP HAM pada tahun 2024.
 
Disisi lain, Kasubbag Non Litigasi dan HAM Biro Hukum Setda Aceh Leni Novita Sari mengatakan, penilaian KKP HAM sesuai prosedur pada pembentukan Permenkumham Nomor 22 Tahun 2021, yakni mengacu pada penilaian beberapa aspek HAM, yaitu hak sipil, politik, ekonomi, dan budaya.
 
Pada kesempatan yang sama, Leni juga memaparkan kiat-kiat keberhasilan dalam pencapaian nilai tertinggi penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM.
 
“Kuncinya adalah komunikasi yang baik dan koordinasi yang efektif dengan pihak terkait,"demikian sebut Leni.
 
Penulis : Redaksi 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com