17 Juni 2023 | Dilihat: 606 Kali
Kerja Nyata Meurah Budiman, Tim BNPB Verivikasi Usulan Tanggul Banjir di Aceh Tamiang
noeh21
PJ Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman saat dilokasi tanggul jebol
 

IJN - Aceh Tamiang | Kerja nyata penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman akhirnya membuahkan hasil, setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pemerintah Aceh dan mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Pusat untuk usulan perbaikan sejumlah tanggul guna meminimalisir terjadinya banjir di Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman kepada IndoJayaNews.com membenarkan tim BNPB pusat telah meninjau langsung sejumlah titik tanggul penahan banjir yang diusulkan dirinya di Jakarta waktu lalu.

"Iya benar, sudah turun tim BNPB Pusat untuk verifikasi tanggul dilokasi bencana alam pada Desember 2022 yang diusulkan rehab dan rekon ke BNPB,"kata PJ Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, Sabtu 17 Juni 2023.

Ia menyebutkan, perbaikan tanggul jebol di wilayah pesisir Aceh Tamiang menjadi skala prioritas dan inisiatif Pemkab Aceh Tamiang sebagai antisipasi banjir susulan mengingat ancaman cuaca ekstrem masih terjadi di awal tahun.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas respon dan tindaklanjut BNPB Pusat terhadap permohonan yang kami ajukan bulan Febuari 2023 lalu,"sebutnya.

Pj Bupati Meurah Budiman berharap dengan dibangunnya tanggul tersebut masyarakat sekitar tanggul tidak terkena dampak banjir.

"Semoga masyarakat sekitar tanggul di Aceh Tamiang tidak terkena dampak berulang dari banjir,"tutupnya.


Penulis: Hendria Irawan

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com