06 September 2019 | Dilihat: 365 Kali
Ketua AMPI Aceh Minta Masyarakat dan Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan
noeh21
Ketua AMPI Aceh, Khalid S.Pd.
 

IJN - Banda Aceh | Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) meminta kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya kaum muda-mudi di Aceh dapat menjaga persatuan dan kesatuan. 

Hal tersebut disampaikan Ketua AMPI, Khalid S.Pd melalui pres rilisnya yang diterima, Jumat 6 September 2019.

"Marilah bersatu serta tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bersifat provokatif sehingga dapat memecah belah dan merusak perdamaian Aceh," ujarnya

Ia juga menjelaskan dalam konteks kearifan lokal, apalagi Aceh memiliki sejarah masa lalu yang kelam dengan goresan sejarah konflik berkepanjangan yang telah memberi banyak pelajaran bagi masyarakat Aceh untuk bersatu, maka daripada itu pihaknya meminta merawat perdamaian yang telah dicapai.

"Isu-isu yang bersifat provokatif sangat berbahaya bagi masyarakat apa lagi jika isu provokatif tidak dapat dicerna dengan baik dan bijak," tegasnya.

Menjaga kesatuan dan persatuan adalah tugas bersama yang harus dimiliki setiap individu, maka dari itu AMPI berharap kepada pemuda Aceh khususnya dapat menjaga kedamaian Aceh.

Lanjut Khalid, persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus di jaga bersama, dan saat ini harus melihat ke massa depan bagi putra-putri generasi Aceh, dan tidak perlu lagi menceritakan tentang kepedihan masa lalu yang pernah dirasa oleh orang tua kita. 

"Saatnya kita pupuk persatuan dan kesatuan untuk menjaga suasana aman, damai dan nyaman yang kita rasakan saat ini dan seterusnya," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat dan pemuda Aceh harus bisa memilah dan memilih informasi yang layak untuk dikonsumsi.

"Dengan kecanggihan dan kemudahan dalam mengakses informasi seperti saat ini, sangat berpotensi merusak persatuan dan kesatuan yang telah terjaga. Untuk itu, selektiflah menerima sebuah informasi," pungkasnya. (r)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com