22 Mei 2019 | Dilihat: 163 Kali
Ketua Baitul Mal Aceh Singkil Isi Nuzulul Quran, Mesjid Al Muhajirin BRR
noeh21
Ketua Baitul Mal Aceh Singkil, Ustadz Ali Sadikin, ketika menyampaikan tausyiah agama dimalam Nuzulul Quran, Mesjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan, BRR, Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam peringatan malam Nuzul Quran 17 Ramadhan 1440 Hijriah, Masjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan BRR, Dusun Rahmat, Kampung Pulo Sarok, Singkil, Selasa malam, 21 Mei 2019, diisi ceramah tausyiah oleh Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil, Ustadz Ali Sadikin.

Ustadz Ali Sadikin dalam ceramah singkatnya dimalam Nuzulul Quran, Mesjid Al Muhajirin, Perumahan BRR, Singkil, menyampaikan tentang turunnya Alquran dan kandungan Al Qur'an, dan faedah manfaat Shalat berjamaah sesuai dengan sunah Nabi Muhammad SAW serta pahala beribadah dibulan suci ramadhan.

"Mari kita mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam jiwa dan menjadikan pedoman hidup. Karena orang yang sering membaca Al Quran akan mendapatkan pintu surga," ucap Al-Ustadz Ali Sadikin.

Dengan tingginya faedah Shalat berjamaah, upayakanlah dalam melaksanakan Shalat wajib 5 waktu sehari berjamaah.

"Begitu juga sebagai bakti selaku anak, janganlah pernah sakiti hati kedua orang tua. Berkata lemah lembutlah terhadap kedua orang tua dan mertua bagi yang telah menikah, "ujar Sadikin.

Dimomentum peringatan Nuzulul Quran ini dapat lebih baik lagi dan mampu memahami ajaran islam dengan baik. Sehingga selamat dunia akhirat dan terciptanya masyarakat yang madani.
Dengan begitu, dalam hidup ini membaca, belajar ilmu agama Islam sangat perlu dan wajib mulai dari ayunan hingga keliang lahat,ungkapnya.

"Disamping itu, sebagai bentuk kepedulian dibulan yang penuh berkah ini, pihak Baitul Mal akan memberikan santunan kepada 1700 orang anak yatim yang ada di Aceh Singkil," pungkasnya.

Peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung sederhana itu, turut dihadiri Kadus Rahmat, Ketua BKM Al Muhajirin, serta masyarakat setempat.

Penulis : Erwan
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com