13 Desember 2019 | Dilihat: 142 Kali
Ketua DPD KKI Aceh: Rakyat Tidak Butuh Pesawat, Rakyat Hanya Butuh Kesejahteraan
noeh21
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komunitas Kritis Indonesia (DPD KKI) Aceh, Syibal Mulasi.
 

IJN - Banda Aceh | Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komunitas Kritis Indonesia (DPD KKI) Aceh, Syibal Mulasi menilai pembelian Pesawat terbang N219 oleh Pemerintah Aceh dengan PT Dirgantara Indonesia (Persero). Tidak rasional dilihat dari kondisi Aceh hari ini yang masih jauh dari kesejahteraan.
 
Seharusnya, kata Syibral, pemerintah Aceh lebih fokus dalam percepatan pembangunan sumber daya manusia dan juga ekonomi masyarakat Aceh lebih makmur.
 
Syibral juga mengatakan, pembelian Pesawat Terbang N219 sebagai konektivitas (Udara) antar wilayah tidak jadi prioritas. 
 
"Saya rasa masih lebih prioritas lagi untuk pembangunan ekonomi rakyat dan pembangunan daerah terpencil untuk lebih efektif. Contohnya dengan ditingkatkan infrastruktur yang daerah membutuhkan jembatan dan jalan yang dilalui masyarakat setempat," kata Syibral kepada Indojayanews.com, Jumat, 13 Desember 2019.
 
Syibral berharap pemerintah Aceh menjalankan program kemanfaatan sebagai perwujudan pelaksanaan kewajiban pemerintah dalam menjamin terpenuhinya hak masyarakat miskin dan tidak mampu.
 
Syibral juga berharap kepada DPRA untuk menolak pembelian pesawat terbang N219 karena rakyat belum butuh pesawat.
 
"Rakyat hanya butuh kesejahteraan dan keadilan untuk meningkatkan ekonomi agar kebutuhan dasar terpenuhi," imbuh syibral.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com