01 April 2020 | Dilihat: 206 Kali
Ketua DPRK Minta Pemkab Aceh Singkil Libatkan Wartawan Dampingi Tim Gugus Covid-19
noeh21
Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, saat ditemui didepan Posko siaga Tim Gugus tugas, Penanganan virus covid-19 daerah setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, meminta Pemerintah setempat melibatkan sejumlah unsur seperti Wartawan sebagai pendamping, dalam penanganan Covid-19 Tim Gugus Tugas.
 
Hal tersebut dikatakan Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, kepada IJN, saat mengunjungi Posko siaga Tim gugus tugas percepatan penanganan virus covid-19, di aula Dinas Kesehatan setempat, Rabu, 01 April 2020.
 
Menurut Ketua Dewan, untuk adanya ke transparansinya dalam penanganan Covid-19 pihak Pemkab Aceh Singkil agar membuat pendamping dengan melibatkan semua unsur termasuk Wartawan.
 
Pada dasarnya pihak Dewan selaku pengawasan dan penganggaran, siap mendukung apapun mau dibeli untuk kepentingan penanganan percepatan Covid-19.
 
"Sesuai dari aturannya, Pihak Dewan hanya mengawasi bagaimana percepatan penanganan Covid-19. Untuk realisasi pelaksanaannya semua Tim Gugus Tugas," ujarnya.
 
Aritonang juga mengakui, untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) di setiap Posko saat ini Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil mengalami kendala kesulitan untuk mendapatkannya. Sehingga pendistribusian alat tersebut masih kurang.
 
"Namun begitu, pihak Dewan akan mempertanyakan sudah sejauh mana dan bagaimana untuk pengadaan APD saat ini," ungkap Aritonang.
 
Sementara Juru bicara tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, Mohd Ichsan mengatakan, untuk APD yang telah diorder masih dalam perjalanan.
 
Meski begitu, untuk posko dipintu masuk di daerah perbatasan tetap aktif berjalan sebagaimana mestinya dengan status Kabupaten Aceh Singkil masih dalam keadaan Siaga Darurat," tandasnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com