31 Juli 2019 | Dilihat: 314 Kali
Ketua KNPI Subulussalam Silaturahmi ke Rumah Suluk
noeh21
Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako saat menyampaikan sambutan dihadapan peserta suluk
 

IJN | Subulussalam - Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako bersilaturahmi ke rumah ibadah persulukan di Desa Oboh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Selasa 30 Juli 2019.

Kedatangan Edi Sahputra Bako yang turut didampingi Sekretaris KNPI Subulussalam, Irwan Faisal yang merupakan camat Rundeng dan beberapa orang pengurus lainnya itu untuk bersilaturahmi dengan para peserta suluk yang berada dikomplek makan ulama tersohor Syekh Hamzah Fansuri yang berada dibantaran sungai souraya.

Dikatakan, kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dengan para tuan guru dan orangtua yang sedang mengikuti ibadah suluk di sana. Pada saat menyampaikan sambutan, Edi meminta tuan guru persulukan dapat mendoakan pemuda Kota Subulussalam supaya terhindar dari hal-hal yang dilarang agama dan negara.

" Salam takzim kami kepada semua guru mursyid dan semua orangtua kami yang sedang mengikuti ibadah suluk. Dalam kunjungan ini kami mohon  dido'akan dan bimbingan spritual agar kedepan setiap langkah dan gerakan kami para pemuda selalu memberikan manfaat positif sesuai dengan nilai-nilai syariat Islam. Dan yang paling penting adalah keberadaan KNPI bisa membentuk karakter generasi yang cerdas, peduli dan religius kedepan " kata pria yang akrab dipanggil bung Edi itu.

Dikatakan, sebelum ke rumah persulukan, ia bersama rombongan menghadiri acara musda III Persatuan Pemuda Pemudi Kecamatan Rundeng. Usai menghadiri acara tersebut, Edi mengaku merasa terpanggil untuk bersilaturahmi dengan jamaah suluk dan tuan guru di sana, sehingga perlengkapan pakaian menjadi terbatas dan tampak seadanya saja " kalau kita berada di samping orang-orang yang beribadah maka hati turut tenang dan sejuk " ujar Edi.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com