12 Oktober 2018 | Dilihat: 207 Kali
Ketua TP-PKK Aceh Utara Buka Kegiatan Saweu Dayah di Nisam
noeh21
 

IJN | Aceh Utara - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati,  SE,  membuka kegiatan saweu dayah dipusatkan di Dayah Darul Ulum Gampong Paloh Kayee Kunyet Kecamatan Nisam, Jumat (12/10/2018).

Kegiatan ini disambut antusias pimpinan dayah setempat Tgk Muhammad Yusuf, para santai dan segenap lapisan masyarakat.  Turut hadir pada kegiatan itu Camat Nisam Ibnu Khattab,  SE,  serta seluruh jajaran Muspika,  Imum Mukim,  dan tokoh masyarakat. 

Ketua TP-PKK Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati mengatakan program saweu dayah dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial untuk meningkatkan kesehatan lingkungan dayah dan santri. "Dilakukan gotong royong, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis massal untuk santri dan masyarakat," ungkap Cut Ratna Irawati. 

Untuk menyaksikan kegiatan itu,  pihaknya mengikutsertakan jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas dan RSUD Cut Meutia. "Lingkungan dayah umumnya rentan terhadap penyakit,  terutama penyakit kulit seperti gatal gatal (scabies). Pada hari ini kita fokus pada kebersihan sanitasi dan pengobatan gratis," kata Cut Ratna. 

Dikatakan,  kegiatan saweu dayah akan dilanjutkan ke dayah dayah lainnya yang tersebar di 27 kecamatan di Aceh Utara. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat terjaga sanitasi lingkungan dayah,  dan derajat kesehatan santri, baik di dayah tradisional maupun dayah terpadu modern. (jp)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com