10 Agustus 2022 | Dilihat: 325 Kali
Keuchik Meureubo Lantik Tujuh Perangkat Desa
noeh21
Kepala Desa Meureubo, Rusman melantik tujuh orang perangkat Gampong di halaman Kantor Keuchik setempat
 

IJN - Suka Makmue | Kepala Desa (Keuchik) Gampong Meureubo, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, melantik tujuh orang perangkat Gampong di halaman Kantor Keuchik setempat. Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan hasil seleksi terbuka melalui penjaringan yang dilakukan panitia seleksi sesuai tahapan, dimana para aparatur yang di lantik sudah melalui mekanisme seleksi Administrasi, Tes Tulis, Tes Komputer dan Tes Wawancara.
 
Keuchik Gampong Meureubo, Rusman mengatakan, pelantikan dilakukan pertama sepanjang sejarah, sebelumnya tak pernah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan terhadap Aparatur di Gampong tersebut.
 
"Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap tujuh orang diantaranya, 1 Sekdes, 3 Kadus, 2 Kaur dan 1 Kasi Gampong Meureubo," kata Rusman.
 
Dalam pelantikan itu, Rusman berpesan aparatur Gampong bisa bertanggungjawab terhadap atasan serta menjalankan amanah atas jabatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
 
"Perlunya pengambilan sumpah dilakukan agar kedepan amanah yang diemban masing masing bisa dijalankan dengan baik," harapnya.
 
Sementara itu, Camat Suka Makmue Drs. Raja Idrus mengharapkan aparatur gampong bisa bekerja sesuai tupoksi sesuai perundang-undangan yang berlaku dan bisa membantu peran keuchik dalam mengelola pemerintahan tingkat gampong
 
"Kita berharap, aparatur gampong bisa membantu keuchik sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang dan betul-betul bekerja sesuai kemampuan SDM ,"demikian ucapnya. (*)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com