12 Agustus 2018 | Dilihat: 900 Kali
KIP Aceh Singkil Umumkan 252 Caleg Sementara (DCS)
noeh21
Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto, Didampingi Komisioner Lainnya Ketika Menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DCS Anggota DPRK Setempat, Media Center KIP. (foto; IJN)
 

IJN | Aceh  Singkil - Dalam tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum legislatif tahun 2019 mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil mengumumkan sebanyak 252 Daftar Caleg Sementara (DCS) hasil verifikasi, dan sedang menunggu tanggapan dari seluruh masyarakat Aceh Singkil terkait para calon wakil rakyat yang diusung partai politik dari tanggal 12 Agustus- 21 Agustus 2018.


Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto yang kerap disapa Putra, kepada IJN, Minggu, 12 Agustus 2018, mengatakan, dalam hasil pleno KIP setempat mengumumkan sebanyak 252 calon legislatif yang diusulkan Partai Politik memenuhi syarat alias lolos verifikasi administrasi.


Dari pleno yang dilaksanakan, Sabtu kemarin, sesuai Daftar Calon Sementara (DCS) KIP  terdapat sebanyak 149 orang laki-laki dan 103 orang perempuan, bakal calon anggota DPRK Aceh Singkil, berasal dari 16 Partai  Politik Nasional dan Lokal, tersebar 4 Daerah Pemilihan (Dapil) akan bertarung dalam pesta demokrasi tahun depan.


Sementara dari 16 Parpol tersebut,  hanya 3 Partai Politik yang memenuhi 100 persen calonnya di 4 Dapil yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura, dan PNA, sebut Putra.


Selanjutnya Putra memaparkan, untuk tahapan berikutnya Pemilu Legislatif menunggu tanggapan dari masyarakat terhadap nama-nama DCS yang diumumkan. Apabila terdapat ada bacaleg yang bermasalah, selama memenuhi ketentuan, bisa untuk digantikan. Namun warga yang akan mengajukan tanggapan tersebut harus mempunyai bukti dan fakta yang ada, pungkasnya
. (Erwan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com