21 Agustus 2018 | Dilihat: 138 Kali
KMA Apresiasi Langkah Wabub Abdya Berantas LGBT
noeh21
Rifal Hardian
 

Banda Aceh (IJN) - Kabid Advokasi Keluarga Mahasiswa Abdya (KMA) Rifal Hardian apresiasi terdahapat langkah Wabub dalam memberantas LGBT.

Rifal juga sangat mendukung langkah Pemda dalam melakukan pemberantasan LGBT di negeri Breh Sigupai yang menjadi kekhawatiran masyarakat Abdya.

"Kita sangat mengapresiasi langkah Wabub dalam memberantas LGBT di Abdya, dan hal ini sudah patut untuk dilakukan, mengingat kecendrungan masyarakat Abdya Terhadap perkembangan LGBT mulai mengkhawatirkan" ungkap Rifal kepada media IJN, Selasa 21 Agustus 2018.

Rifal menjelasakan, pasca tersebarnya foto-foto para waria yang sempat mengisi acara hari kemerdekaan HUT RI 73 tahun yang di laksanakan beberapa hari lalu adalah pemicu terhadap kekhawatiran masyarakat Abdya.

"Selama perayaan HUT RI yang dilakukan di Abdya pasca pemekaran dari Aceh Selatan tidak pernah hal ini terjadi, memberikan ruang kepada para Waria untuk mengeksperesikan diri yang bertentangan dengan akidah dah kaedah-kaedah dalam islam, ini sungguh sangat memalukan,"tambahnya.

Rifal juga menyebutkan, perilaku budaya yang selama ini kita anggap lelucon malah menjadi malapetaka yang dilihat oleh masyarakat luar.

"Kekhawatiran kita menjadi bertambah ketika kita melihat sekelompok bapak-bapak yang menggunakan daster pada acara memperingati HUT RI kemarin, ini sungguh sangat tidak baik bagi kita yang menjunjung tinggi Syariat Islam di Abdya" Tambahnya 

Keseriusan Pemda dalam memberantas LGBT yang ada di Abdya dan komitmen pemerintah untuk tidak memberi ruang kepada perilaku LGBT.

"Kita sangat mengharap pemerintah serius menangani perkara ini sebagai daerah yang menjunjung tinggi syariat Islam di Aceh khususnya Abdya,"pungkasnya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com