09 Juni 2019 | Dilihat: 359 Kali
Akibat Cuaca Buruk
KMP Teluk Sinabang Gagal Bersandar di Meulaboh
noeh21
 

IJN - Simeulue I Penurunan penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang dari Sinabang Kabupaten Simeulue menuju Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, dialihkan ke Pelabuhan Labuhan Hajin karena cuaca buruk.

KMP Teluk Sinabang yang bertolak pada Sabtu (08/06) kemarin terpaksa harus mengalihkan rute pelayarannya dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat.

Informasi tersebut diterima dari Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue, Mulyawan Rohas, ST melalui pesan singkatnya, Minggu, 10 Juni 2019.

"KMP Labuhan Haji yang harusnya berangkat pada Sabtu (08/06) malam dari Labuhan Haji, Aceh Selatan menuju Sinabang ditunda sampai Minggu pagi karena menimbang faktor cuaca,"katanya.

Sementara KMP Teluk Sinabang yang dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Kuala Bubon pada Minggu (09/06) pagi dialihkan ke Labuhan Haji dan telah tiba dengan selamat.

"Pendaratan penumpang dari Kepulauan Simeulue, Sinabang ke ke Pelabuhan Meulaboh tidak bisa dilakukan karena cuaca buruk. Kapal tidak bisa menurunkan penumpang dan kendaraan, hingga akhirnya terpaksa ke Pelabuhan Labuhan Haji,"sebutnya.

KMP Teluk Sinabang dan KMP  Labuhan Haji saat ini yang beroperasi tengah disibukkan dengan melayani penumpang yang hendak melalukan arus balik pada libur lebaran Idul Fitri tahun 2019.

Memasuki H+5 diprediksi lonjakan arus balik ke daratan Sumatera akan terus terjadi maupun dari Sumatera yang hendak ke Simeulue.


 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com