20 Mei 2019 | Dilihat: 427 Kali
Jelang Mudik Lebaran Tahun 2019
KMP Teluk Sinabang Kembali Berlayar
noeh21
Kepala Dinas Perhubungan Simeulue, Kasirman saat meninjau KMP Teluk Sinabang
 

IJN - Simeulue I Menjelang musim mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue mengoperasikan dua transportasi angkutan laut yakni KMP Teluk Sinabang dan KMP Labuhan Haji.

Untuk KMP Teluk Sinabang yang tiba di Simeulue pada Minggu (19/05) kemarin dari Belawan, Sumatera Utara setelah menjalani proses docking atau perbaikan sejak pertengahan April lalu.

Untuk mengantipasi adanya lonjakan penumpang dan mobil angkutan barang baik dari daratan Sumatera maupun dari Pulau Simeulue yang hendak ke daratan Sumatera, dua kapal Ferry akan dioperasikan secara maksimal juga dibantu dengan kehadiran Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 110.

Kadishub Simeulue, Kasirman, SE mengungkapkan bahwa seusai masa perawatan KMP Teluk Sinabang, nantinya akan dimaksimalkan mengangkut penumpang dan angkutan mobil dari Kuala Bubon ke Pelabuhan Kuta Batu maupun arah sebaliknya, Sinabang, Senin, 20 Mei 2019.

Nantinya KMP Teluk Sinabang akan beroperasi seperti biasa melayani rute Kuala Bubon, Samatiga, Aceh Barat menuju Sinabang.

Hal ini dilakukan agar fokus terhadap pelayanan terhadap calon penumpang baik dari Banda Aceh dan sekitarnya serta yang berada di wilayah Aceh Barat dan sekitarnya.

Untuk KMP Labuhan Haji akan melayani rute Labuhan Haji-Simeulue serta Singkil- Simeulue.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com