24 September 2023 | Dilihat: 116 Kali
Komisi VI DPR RI Minta PLN Benahi Tiang dan Kabel Listrik di Subulussalam
noeh21
Anggota Komisi VI DPR-RI asal Aceh, Muslim, SHI, MM. Foto dokumen Pribadi
 

IJN - Subulussalam | Anggota Komisi VI DPR-RI asal Aceh, Muslim, SHI, MM turut memberikan tanggapan terkait kejadian yang menimpa warga Desa Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, yang meninggal dunia akibat terjerat kabel listrik milik PT. PLN yang terjuntai di Desa Bangun Sari, Kecamatan Longkib, pekan lalu (17/9/2023).
 
Hal itu disampaikan Kaya Alim selaku Kuasa Hukum dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) kepada wartawan, Sabtu 23 September 2023, mendampingi Mulyati, istri Almarhum Sudomo.
 
"Ya benar, tadi kami sudah komunikasi langsung dengan Pak Muslim anggota Komisi VI DPR-RI, beliau menanggapi terkait kejadian yang menimpa warga Desa Lae Saga, Minggu lalu dan akan menyampaikan permasalahan ini ke jajaran PLN pada saat rapat dengan PLN selaku mitra kerja dari Komisi VI,"ungkap Kaya Alim.
 
Muslim yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Aceh, Muslim, SHi, MM,. juga telah berkomunikasi melalui telepon seluler dengan Camat Longkib, Hal Haris.

Dalam perbincangannya tersebut, Camat Hal Haris menyampaikan keluhan warga terkait pelayanan PLN di daerah itu. 
 
Menanggapi keluhan yang disampaikan Camat, Muslim pun meminta kepada Camat Hal Haris untuk memberikan titik lokasi yang rawan kecelakaan akibat kabel listrik PLN.
 
"Pak Muslim tadi langsung berkomunikasi dengan pak Camat Longkip, tadi saya diminta oleh Ketua YARA Aceh, Safaruddin, untuk menjembatani komunikasi pak Camat dengan Pak Muslim, setelah di kirim nomor pak Muslim langsung kami telepon beliau menyampaikan kondisi terkini dan kejadian yang menimpa warga sekitar di Aceh Singkil," terang Alim.
 
Muslim meminta Camat Longkip untuk mengirimkan beberapa lokasi yang dibutuhkan untuk perbaikan fasilitas PLN di Singkil agar di sampaikan kepada jajaran PLN di Aceh untuk segera diperbaiki. Setelah berkomunikasi dengan Camat Longkip, Muslim langsung menelpon General Manager (GM), PT. PLN Wilayah Aceh untuk dapat segera merespon keluhan warga sekitar di Aceh Singkil.
 
"Tadi saya juga telah langsung terhubung dan berkomunikasi dengan GM PLN wilayah Aceh untuk segera membenahi fasilitas PLN di daerah. Khususnya, di wilayah Subulussalam dan Singkil," kata Muslim.


Penulis: Redaksi
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com