19 Januari 2023 | Dilihat: 493 Kali
Genjot Budidaya Udang Vaname
Komit Kembangkan Budidaya Perikanan di Aceh Tamiang, PJ Bupati Temui Dirjen KKP
noeh21
Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman bersama Ketua DPRK dan Kadis Perikanan Aceh Tamiang melakukan koordinasi dengan Dirjen KKP, Rabu (18/1/2023)
 

IJN - Jakarta | Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, S.H, M.H, terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi dan laju perekonomian masyarakat petambak di pesisir Bumi Muda Sedia.
 
Berbagai sektor pengembangan komoditas perikanan budidaya berbasis kawasan telah berjalan setahun di Kabupaten Aceh Tamiang. Bahkan program yang ditandai dengan hadirnya pengembangan budidaya udang vaname menunjukkan hasil yang memuaskan. 
 
Dalam memajukan perekonomian masyarakat, Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH, bersama Ketua DPRK, Suprianto dan Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, Asma’i, melakukan kunjungan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) di Jakarta, Rabu (18/1).
 
Kehadiran PJ Bupati disambut langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya KKP, Dr. TB Haeru Rahayu, dan Direktur Perbenihan dan Obat-obatan. 
 
PJ Bupati Meurah Budiman menyampaikan, kunjungan tersebut membahas pengembangan revitalisasi tambak berbasis kawasan di Aceh Tamiang.
 
"Kunjungan ini membahas revitalisasi guna meningkatkan pengembangan budidaya tambak udang bagi masyarakat pesisir," kata PJ Bupati Meurah Budiman, Kamis 19 Januari 2023.
 
Meurah Budiman berharap dengan adanya koordinasi dan konsultasi tersebut dapat menghasilkan peningkatan pengembangan perikanan budidaya di Aceh Tamiang.
 
Sementara itu, Dirjen Perikanan Budidaya, TB Haeru Rahayu menyambut baik kunjungan Pj Bupati Aceh Tamiang bersama rombongan. 
 
Haeru dalam mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen membangun wilayah pesisir dengan komoditas unggulan yang sesuai dengan spesifik lokalita, termasuk Aceh Tamiang.
 
Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama dan kemitraan guna memajukan dunia perikanan budidaya Bumi Muda Sedia ke kancah nasional dan dunia. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com