12 Mei 2023 | Dilihat: 141 Kali
Konsisten Berantas Narkoba, 56 Petugas Lapas Meulaboh Jalani Tes Urine
noeh21
Petugas Lapas Meulaboh Jalani Tes Urine. Foto. Humas Lapas Meulaboh
 

IJN - Meulaboh | Kepala Lembaga permasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Meulaboh, Indra Gunawan memimpin langsung pelaksanaan Tes urine di lingkungan Lapas kelas IIB Meulaboh yang di ikuti oleh seluruh Pegawai, Jumat 12 Mei 2023.
 
Diketahui, tes urine ini merupakan bentuk penguatan komitmen dan Peningkatan integritas petugas dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta tindak lanjut atas perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas).
 
Kalapas Meulaboh, Indra Gunawan kepada media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk deteksi dini yang dilakukan pihaknya di lapas Meulaboh.
 
"Kami tidak mau petugas lapas meulaboh terlibat dan kami wajib melakukan deteksi dini ini, salah satunya dengan mengambil sampel urine petugas. Apabila ditemukan petugas positif mengkonsumsi narkoba akan kami lakukan pembinaan,"katanya.
 
Indra menjelaskan, dari tes urine terhadap seluruh petugas Lapas Kelas IIB Meulaboh tersebut hasilnya negatif. 
 
“Alhamdulillah hasil tes urin petugas semuanya negatif narkotika, artinya integritas dan komitmen petugas dalam pemberantasan narkoba sudah baik. Selian itu penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan yaitu Deteksi Dini, Cegah Peredaran Narkoba, Sinergitas dengan aparat Penegak hukum dan Back to basic di Lapas Kelas IIB Meulaboh sudah teruji dengan hasil yang maksimal,”jelas Indra.

Lebih lanjut, Kalapas juga menerangkan bahwa tes urine diawali dulu dari petugas-petugasnya yang harus bersih, hal ini dilakukan agar dapat melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP) yang ada di dalam lapas dengan baik. (Red)
 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com