26 September 2022 | Dilihat: 209 Kali
Konsultan Wisata Asal Perancis Sarankan Pj Wali Kota Perhatikan Akses Transportasi Untuk Mendorong Wisata Sabang
noeh21
Drs Reza Fahlevi, M.Si didampingi Ketua DPRK Muhammad Nasir, menerima kunjungan Prof. Christian Fenie yang merupakan konsultan wisata kelautan asal Perancis.
 

IJN - Sabang | Disela kesibukan Pj Wali Kota Sabang, Drs Reza Fahlevi, M.Si didampingi Ketua DPRK Muhammad Nasir, menerima kunjungan Prof. Christian Fenie yang merupakan konsultan wisata kelautan asal Perancis. 

Dalam diskusi santai tersebut, Pj. Wali Kota Sabang membahas tata kelola dan cara menata kota wisata secara umum, serta meminta saran untuk mengembangkan pariwisata Sabang.

"Kami memang harus bekerja keras untuk mengembangkan pariwisata di Kota Sabang ini, karena memang banyak yang harus diperbaiki dan dibenahi. Namun dalam beberapa sisi, perkembangan Kota Sabang sebagai kota wisata sudah cukup baik dan terkenal,"demikian ungkap Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat diskusi santai (sambil ngopi) di Gopal Kuphi Sabang, Senin 26 September 2022 siang.

Reza Fahlevi berharap dengan diskusi bersama Prof. Christian Fenie, dapat mengembangkan ide dan inovasi baru untuk memajukan Kota Sabang. Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kunjungan wisatawan tersebut, serta wisatawan yang berkunjung nyaman dan betah berada selama di Kota Sabang. 

Sementara Prof. Christian Fenie, saat ditanyai menyebutkan, yang sangat perlu diperhatikan Pemerintah Kota Sabang untuk menata sektor pariwisata, yaitu aksesibilitas transportasi yang memudahkan perjalanan wisatawan, dan sarana serta prasarana yang mendukung pariwisata.

Prof. Christian Fenie juga sangat mengapresiasi Pemko Sabang, yang menurutnya berhasil menjaga kebersihan, sehingga memberikan dampak positif terhadap citra Kota Sabang sendiri dan menjadi contoh bagi kota wisata lainnya.


Penulis : IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com