07 Juli 2023 | Dilihat: 379 Kali
Krueng Tripa Ditender Minggu Depan, IPNR: Jangan hanya angin Surga
noeh21
Ketua Ikatan Pemuda Nagan Raya (IPNR) Ishani. Foto. Dokumen Pribadi
 

IJN - Suka Makmue | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya akan membuka tender untuk penanganan erosi Krueng Tripa Minggu depan Senin 10 Juli 2023.

Ketua Ikatan Pemuda Nagan Raya (IPNR) Ishani mengapresiasi Pemerintah Nagan Raya dengan segera menangani persoalan Krueng Tripa.

"Kita apresiasi, tapi jangan hanya angin surga diberikan kepada masyarakat Tripa, karena di tahun 2022 lalu sudah dijanjikan bahwa proyek pengerjaan tersebut akan turun secepatnya," kata Ishani kepada IndoJayaNews.com, Jum'at 7 Juli 2023.

Baca juga : Pemkab Nagan Raya Segera Tender Pembangunan Krueng Tripa

Ia meminta Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas untuk serius menangani persoalan tersebut. Bahkan, kata dia, pihaknya terus memantau penanganan Krueng Tripa hingga dikerjakan.

"Saya apresiasi Pemkab Nagan Raya dalam hal ini Pj Bupati Fitriany Farhas yang telah menjemput anggaran di pemerintah pusat untuk penanganan Krueng Tripa," ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya anggaran dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, masyarakat Tripa merasa lega. Bahkan, dia mengaku prihatin dengan kondisi Krueng Tripa yang semakin mengancam akses jalan masyarakat

"Ini jangan sebatas dengan pernyataan, tapi harus betul-betul dibuktikan dengan pengerjaan, jika tidak segera ditangani, saat memasuki musim hujan, daerah tersebut akan dilanda banjir dan jalan semakin terkikis oleh sungai,"pintanya dengan tegas.

Selain itu, dia menekankan kepada oknum Calon Legislatif (Caleg), persoalan Krueng Tripa tidak dijadikan sebagai ajang kampanye politik 2024.

"Kita meminta untuk tidak mengambil isu Tripa sebagai ajang kampanye, karena disitu bukan tempat cari panggung,"tegasnya.



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com