22 Oktober 2019 | Dilihat: 404 Kali
Kunjungi Kantor KNPI, Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil Puji Kegiatan Pemuda Expo
noeh21
Ket foto : Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil (tengah) diapit ketua KNPI (baju putih) dan Ketua Panitia Pemuda Expo
 

IJN | Subulussalam - Pelaksanaan Pemuda Expo yang dilaksanakan DPD KNPI bekerjasama dengan Dispora Kota Subulussalam mendapat sambutan hangat dan pujian dari Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil, AKP Adriamus pada saat berkunjung ke Kantor DPD KNPI yang beralamat di Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Selasa 22 Oktober 2019.

Bertepatan rapat panitia Pemuda Expo, AKP Adriamus bersama beberapa anggota nya mendatangi kantor KNPI untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan pemuda expo yang digelar selama tiga hari terhitung mulai tanggal 27-29 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, KNPI Kota Subulussalam akan melaksanakan kegiatan Pemuda Expo Kota Subulussalam dalam momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91. Beberapa rangkaian acara dan perlombaan pun akan ditampilkan didua lokasi yaitu lapangan Sada Kata dan lapangan Beringin. Pada tanggal 27 mendatang, pegelaran pemuda expo akan dibuka langsung oleh Walikota setempat yang dipusatkan di lapangan Sada Kata. Pada pembukaan tersebut, KNPI akan melibatkan 1000 peserta tari dampeng yang kini sedang dilatih.

Usai pembukaan di lapangan Sada Kata, acara pemuda expo dipusatkan di lapangan beringin dengan menampilkan tari anggun pola dan sembilan perlombaan diantaranya, lomba karya tulisan ilmiah, film pendek, puisi, teater, beatbox, stand up comedy, fotografi, melukis dan stand pameran yang diikuti sejumlah OKP. 

Menanggapi kegiatan tersebut, AKP. Adriamus, menyampaikan apresiasi terkait upaya positif dan kreatif pihak KNPI Kota Subulussalam. AKP Adriamus mengaku kegiatan pemuda expo baru kali ini dilakukan di Kota Subulussalam, sehingga ia pun menghimbau dalam pelaksanaan kegiatan nantinya, untuk sama-sama saling menjaga keamanan, dan ketertiban. Sebab, tambah Adriamus, rasa aman sangat perlu dijaga, demi kuseksesan acara tersebut " kita jangan underestimate terhadap sesuatu hal sekecil apapun. Mari saling mendukung agar acara ini nantinya berjalan lancar " himbaunya.

Edi Sahputra Bako selaku Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kasat Intelkam yang begitu peduli terhadap kegiatan tersebut " himbauan pak Kasat merupakan motivasi bagi kami untuk menjaga keamanan demi kesuksesan acara nantinya " ungkap Edi.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI bersama anggota, menyampaikan pernyataan sikap atas suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak, dan mendukung penuh Pemerintah Ir. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Selanjutnya, KNPI juga mengucapkan apresiasi kepada TNI- POLRI atas pengamanan seluruh rangkaian agenda konstitusi sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com