27 Juli 2019 | Dilihat: 197 Kali
Lahan Gambut di Singkil Terbakar , Petugas Gunakan Alkon
noeh21
Pihak Pemadam kebakaran ketika memadamkan api yang membakar lahan gambut di Aceh Singkil, Sabtu (27/7/2019) Foto (Indojayanews.com/Erwan).
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam kebakaran lahan gambut yang terjadi dikawasan, Kampung Seluk Aceh, Singkil, sekira pukul 15.00 wib, Sabtu, 27 Juli 2019, petugas pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, bekerjasama dengan personil TNI/Polri setempat, terpaksa harus menggunakan alat bantu pengisap air (Alkon), untuk memadamkan api.
 
"Hal tersebut dilakukan, mengingat Lokasi lahan yang terbakar berada jauh dari jalan. Sehingga armada mobil pamadam kebakaran tidak bisa masuk kelokasi lahan yang terbakar," ucap Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch Ichsan.
 
Dengan kendala permasalahan tersebut, petugas terpaksa harus menggunakan mesin penghisap air (alkon) memadamkan kobaran api.
 
"Untuk lahan yang terbakar belum diketahui persis pemiliknya. Karena saat ini pemilik dan dampak dari bencana kebakaran lahan gambut tersbut sedang dilakukan pendataan, serta kronologis kejadiannya masih dalam penyelidikan," ujarnya.
 
Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, dan kobaran api yang membakar lahan gambut tersebut berhasil dipadamkan, serta malam harinya daerah setempat pun diguyur hujan.
 
Penulis : Erwan 
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com