21 Agustus 2019 | Dilihat: 342 Kali
Lampu Pelabuhan Laut Singkil Tidak Menyala
noeh21
Kantor PLN Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Sejumlah nelayan mengeluhkan dan menyayangkan kondisi lampu-lampu penerangan yang terpasang di tiang-tiang besi area Pelabuhan Laut Singkil, Kabupaten Aceh Singkil tidak menyala pada malam hari.
 
“Lampu yang terpasang diarea Pelabuhan Laut Singkil, tidak menyala," ucap Sarkawi salah seorang warga setempat, Rabu, 21 Agustus 2019.
 
Sehingga dengan tidak menyala nya sejumlah lampu yang terpasang di atas tiang besi itu membuat area pelabuhan gelap.
 
“Gelapnya di area pelabuhan itu menyulitkan para nelayan mencari nafkah kelaut. Apalagi lokasi dermaga berdekatan dengan kuala pintu keluar masuk nelayan," ungkapnya.
 
Sarkawi mengatakan, gelapnya area dermaga yang dibangun menggunakan uang rakyat itu, membuat warga nelayan yang kerap mencari ikan diseputaran dermaga kecewa. "Masak ada lampu, kok enggak Menyala," cetusnya bersama warga lainnya.
 
“Kami sangat menyayangkan kepada pemerintah dan pihak penggelola yang tidak memperhatikan persoalan ini, sebab dengan suasana gelap gulita seperti ini dapat membahayakan bagi warga nelayan terutama di area pelabuhan karna dapat berpotensi terjadinya kejahatan yang dapat menimbulkan korban," tandasnya.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com