25 Juli 2019 | Dilihat: 285 Kali
Lanjutan Pembangunan Jembatan Singkil-Kuala Baru Belum Terlihat
noeh21
Tampak lokasi abutmen jembatan Singkil-Kuala Baru, Aceh Singkil belum ada terlihat pekerjaan, Rabu (24/7/2019) foto (Indojayanews.com/Erwan).
 

IJN - Aceh Singkil | Meski informasinya proses lelang proyek pengerjaan jembatan Singkil-Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, sudah lama selesai dilaksanakan di Provinsi Aceh, realisasi pelaksanaan jembatan impian masyarakat itu hingga kini, Rabu, 24 Juli 2019, belum terlihat.
 
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, kepada awak media mengatakan, untuk pembangunan jembatan tersebut, pihak Provinsi Aceh sudah memplotkan anggaran sebesar Rp.48 milyar.
 
"Kabarnya, untuk proses lelang proyek tersebut, yang dilakukan di Banda Aceh sudah selesai. Mungkin saat ini pihak rekanan sedang menyelesaikan administrasi lainmnya. Sehingga, pekerjaan proyek jembatan Singkil-Kuala Baru itu belum dilaksanakan rekanan," ungkap Bupati.
 
Namun, sesuai dengan permohonan dan janji Gubernur serta Kadis PuPR Aceh, pembangunan jembatan Singkil-Kuala Baru itu akan dituntaskan tahun ini.
 
Sementara dari pantauan Indojayanews.com dilapangan, belum ada terlihat pelaksanaan pengerjaan proyek jembatan yang sudah sangat lama menjadi impian warga setempat.
 
Disamping itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid berjanji, sebelum berakhirnya masa jabatannya akan berupaya menuntaskan pembangunan jalan evakuasi tsunami, Singkil-Sebatang yang dinilai satu-satunya akses jalur fital bagi warga Ibukota Aceh Singkil bila terjadi bencana. 
 
"Karena keterbatasan anggaran untuk pengerjaannya tahun ini, jalan tersebut belum dapat dituntaskan. 
Namun, tahun ini pemerintah telah memplotkan anggaran untuk lanjutan pembangunan jalan evakuasi tsunami Singkil-Sebatang, sekira Rp.1,5 milyar," ungkapnya lagi.
 
"Dimasa kepemimpinan Dulmusrid - Sazali, Insya Allah jalan yang juga memperpendek jarak tempuh Singkil - Gunung Meriah, akan dituntaskan," tutup Bupati.
 
Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com