03 April 2023 | Dilihat: 98 Kali
Lapas Calang Terima Izin Klinik dan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi dari Dinkes Aceh Jaya
noeh21
 

IJN - Calang | Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang terus berupaya melakukan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Jaya dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu terkait penerbitan sertifikat izin klinik dan Laik Hygiene Sanitasi.
 
Pada kegiatan koordinasi yang berlangsung di dua Dinas itu turut dihadiri oleh Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Calang.
 
Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Calang, Rusli mengatakan, pihaknya sejauh ini telah berupaya menjalin kerjasama dengan instansi terkait, dalam meningkatkan pelayanan bagi warga binaan di dalam Lapas, utamanya layanan kesehatan dan pemberian makan.
 
"Dari hasil yang diperoleh dalam koordinasi ini, Dinkes Aceh Jaya telah menyetujui dan memberi rekomendasi penerbitan sertifikat izin klinik dan Laik Hygiene kepada Lapas Kelas III Calang,"kata Kalapas Calang Rusli, Senin 3 April 2023.
 
Kalapas menyebut, sejauh ini sertifikat Laik Hygiene sanitasi dapur umum di Lapas Kelas III Calang telah diterbitkan oleh Dinkes Aceh Jaya. "Hal ini atas penilaian dan monitoring yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh tim Dinkes Aceh Jaya ke dapur umum pada Lapas Calang,"sebutnya.
 
Dalam penerbitan sertifikat ini, lanjut kata Kalapas, rekomendasi penerbitan sertifikat izin klinik dari Dinkes Aceh Jaya telah diserahkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu untuk diproses lebih lanjut terkait penerbitan sertifikat. []
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com