09 November 2022 | Dilihat: 177 Kali
Lapas Kelas III Calang Gelar Sidang TPP
noeh21
Kalapas Calang Rusli menggelar sidang TPP di Aula Lapas Calang
 

IJN - Calang | Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Calang melakukan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dalam Rangka Pengusulan Program Pembinaan Lanjutan Bagi Warga Binaan Lapas Kelas III Calang, Rabu, 09 November 2022, di Aula Lapas Calang
 
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh seluruh peserta sidang TPP, dengan membahas terkait pemberian program Remisi, PB, CB dan Asimilasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).
 
Kepala Kelas III Calang, Rusli mengatakan, program pembinaan bagi warga binaan Lapas Calang membahas pelaksanaan program Remisi, Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB) dan Asimilasi.
 
"Segenap warga binaan yang sudah masuk dalam kategori pembinaan lanjutan diusulkan untuk mengikuti sidang TPP, pengambilan data Litmas, program integrasi dan Asessmen penurunan tingkat resiko program Remisi,"kata Kalapas Calang, Rusli.
 
Selain itu, Kalapas menghimbau kepada warga binaan yang akan melaksanakan program pembinaan lanjutan agar dapat selalu mengikuti program pembinaan yang ada di dalam Lapas, baik itu pembinaan kerohanian, jasmani, maupun kebersihan lingkungan.
 
"Diharapkan WBP yang sedang menjalani program pembinaan lanjutan dapat menjadi contoh yang baik bagi WBP lain, tentunya juga harus mematuhi setiap peraturan yang berlaku didalam Lapas, bilamana nantinya terbukti melakukan pelanggaran, baik melawan petugas maupun tidak mengikuti program pembinaan yang ada, maka pemberian program hak-hak remisi dan integrasi kepada WBP tersebut akan ditunda bahkan dicabut,"jelasnya.
 
Ia menyebut, sesuai kesepakatan hasil dari sidang TPP, sebanyak 15 (lima belas) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah disetujui untuk dapat diusulkan program pembinaan lanjutan, hal ini merujuk bahwa WBP tersebut telah menjalani masa 2/3 pidana dan terbukti berkelakuan baik sesuai rekomendasi dari Wali Pemasyarakatan melalui pengisian SPPN (Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana).
 
"Pelaksanaan Sidang TPP dalam rangka pengusulan program pembinaan lanjutan bagi warga binaan telah berjalan dengan baik dan lancar, semoga warga binaan yang mengikuti program tersebut dapat menjadi contoh bagi warga binaan lain dan sekembalinya ke masyarakat nanti, mereka dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar,"tutupnya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com