05 Januari 2019 | Dilihat: 164 Kali
Lembaga Dakwah Kampus
LDK : Pentingnya Toleransi Umat Beragama
noeh21
Ketua LDK Kampus IPB , Ahmad Syauqi.
 

IJN | Bogor - (ADC) Toleransi umat beragama sangat penting untuk kehidupan beragama dimassa depan umat baik dari Ras, Suku, Agama dan Budaya khususnya wilayah bogor. Hal tersebut disampaikan tokoh muda masa depan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IPB Bogor, Ahmad Syauqi, Desa babakan Kecamatan Darmaga Kota Bogor, Sabtu 05 Januari 2019.

Lanjut Ahmad Syauqi, yang juga merupakan tokoh muda Islam ini dan Ketua umum Lembaga Dakwah Islam (LDI) priode 2019, menyatakan, toleransi umat beragama sangat penting untuk kehidupan masa depan umat baik Ras, Suku, Agama. Bukan tentang "siapa saya" dan "siapa kamu" karna persatuan dan kesatuan bangsa indonesia bisa hebat karna keberagaman dan menciptakan perbedaan dan berpasang pasangan ada siang dan malam dan ada Pria dan Wanita.

Diketahui visi misi LDK kampus IPB Bogor, menjadikan lembaga Dakwah kampus yang berbasic "Robani" di Masjid Al-Hurriyyah serta membawa nilai-nilai Islam dan menjadikan Masjid Al-Hurriyyah sebagai kegiatan Umat, diantaranya, Kajian-kajian Islami, Event Event berbasic Islam Robani, Event IPB Islamac bookperr 2018, Event IPB Islamic Festifal, Event IPB Ibnu Jamil, Event Sariwatilah.

Ahmad Syauqi juga berpesan terkait Politik menjelang Pilpres 2019, Mahasiswa harus terbuka mata terhadap keadaan Negara ini dan tidak asal memilih karna harus mengetahui Track Record keduapPasangan calon Presiden periode 2019-2024 yakni pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo - Sandi tersebut.

“Berkaitan dengan kemaslahatan Umat bersama dan tidak saling sikut menyikut serta berantem di media social, menyarankan agar umat di indonesia mengenal figur-figur kedua calon presiden, serta misinya kedepan untuk Negara ini, “Pungkasnya. (Ruddy Setiawan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com