19 Desember 2019 | Dilihat: 674 Kali
Lemkaspa Sorot Calon Kepala BPKS Lulus Ikut Tes Tulis di Baitul Mal
noeh21
Direktur Lemkaspa, Samsul Bahri.
 

IJN - Banda Aceh | Lembaga Kajian Strategis Kebijakan Publik (Lemkaspa) menduga ada salah satu calon manajemen kepala Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) yang juga ikut tes keanggotaan di Baitul Mal Aceh.

Dugaan itu disampaikan Direktur Lemkaspa, Samsul Bahri M.Si pada Media INDOJAYANEWS.COM, setelah melihat ada kesamaan nama antara calon manajemen BPKS itu dengan nama peserta yang lulus tes tulis keanggotaan Badan Baitul Mal Aceh.

"Kita mendapat informasi ada calon manajemen BPKS yang juga ikut seleksi calon keanggotaan di Badan Baitul Mal Aceh, seperti pada surat pengumuman nomor: 05/TIMSEL/BMA/2019 pada Sabtu 14 Desember 2019," kata Samsul.

Putra asal Sabang itu mengaku prihatin, jika ternyata peserta yang lulus tes tulis di Baitul Mal tersebut adalah orang yang sama dengan calon manajemen BPKS. Alasannya, sebagai putra Sabang, ia tak ingin ada calon manajemen yang melamar hanya untuk 'mengadu nasib'.

"Kita berharap calon kepala atau wakil kepala BPKS itu harus orang yang sudah mapan. Jangan melamar masuk ke BPKS karena ingin mengadu nasib. Rakyat Aceh butuh pimpinan BPKS itu orang yang mapan dan paham cara mengembangkan BPKS kedepan," katanya.

Samsul menyarankan, jika sudah  mendaftar di Baitul Mal, lebih baik mundur dari calon manajemen BPKS. "Kalau memang ingin mencari kerjaan atau mengadu nasib, kenapa tida ikut tes CPNS saja kemarin, jangan ikut tes sebagai calon Kepala BPKS kalau memang belum mampu secara ekonomi, nanti malah kita takut kalau terpilih akan rawan korupsi," ketusnya.

Aktivis yang fokus pada berbagai kebijakan publik itu berharap, tim seleksi manajemen BPKS segera mencoret jika ada nama calon manajemen BPKS yang ternyata juuga ikut seleksi di dinas dan instansi lain.

"Saya pikir ini penting diperhatikan, agar seleksi manajemen BPKS lebih berkelas dan tidak terkesan untuk merekrut pengangguran yang sedang mengadu nasib," tutupnya.

Penulis: Hidayat. S
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com