14 Januari 2019 | Dilihat: 314 Kali
Lengser dari Ketua KIP, Sahatta : Saya Ikhlas
noeh21
Mantan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam, Sahatta, Pakai Peci Hitam
 

IJN - Subulussalam | Mantan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam, Sahatta memberikan keterangan terkait pergantian dirinya dari Ketua KIP pada rapat pleno, Kamis 10 Januari 2019.

Baca Juga : Baru Tujuh Bulan Menjabat, Ketua KIP Subulussalam Diganti

Sahatta mengaku ikhlas dirinya digantikan oleh koleganya, Asmiadi sebagai pucuk pimpinan ditubuh KIP Kota Subulussalam dengan berbagai macam pertimbangan. Namun, Sahatta ogah menyebutkan secara spesifik pertimbangan yang ia maksud sehingga merelakan tahtanya sebagai Ketua digantikan komisioner lainnya “tidak ada rasa kesal dan saya ikhlas menerimanya, “kata Sahatta melalui sambungan teleponnya, Minggu 13 Januari 2019.

Disisi lain, Sahatta menyebutkan bahwa sebelum rapat pleno digelar ia mengundurkan diri dari jabatan Ketua secara lisan kepada empat Komisioner lainnya. Sehingga, mereka langsung melaksanakan rapat pleno untuk memilih Ketua. 

Baca Juga : Komisioner KIP Subulussalam Tutup Informasi Pergantian Ketua

Sahatta mengatakan alasannya mengundurkan karena tidak mampu menjabat sebagai Ketua KIP sehingga ia memilih mundur  “tidak ada masalah antara kami dengan komisioner, yang jelas saya legowo dan ikut memutuskan dalam rapat pleno pemilihan ketua baru,“ tutup Sahatta (AB)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com