15 Juni 2021 | Dilihat: 145 Kali
Lepas Sambut Kapolsek Ulee Lheue, Ini Pesan Kapolresta Banda Aceh
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Kepolisian Resor Kota Banda Aceh menggelar serah terima jabatan Kapolsek Ulee Lheue di Halaman Indoor Polresta Banda Aceh, Selasa 15 Juni 2021.

Serah terima jabatan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Aceh nomor ST /32/V/KEP.3/2021/ tanggal 31 Mei 20221 Referensi dari Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor KEP/175/V/KEP.3/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang  pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri dilingkungan Polda Aceh. Dalam kegiatan tersebut turut digelar pisah sambut Kapolsek Ulee Lheue yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sujono, S.H, M.Si dan kini dijabat Iptu Hilmi, S.H.

Pisah sambut ini berlangsung di Halaman Indoor Polresta Banda Aceh, juga dirangkaikan dengan pemberian cenderamata dari Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK dan dari sejumlah pejabat utama Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas loyalitas, kerja sama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Kapolsek Ulee Lheue Polresta Banda Aceh dan kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat bertugas. Kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

Selain itu,  Kombes Joko mengatakan agar meminta dukungan pihak terkait di kecamatan dalam hal hal mengenai kamtibmas. “Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan menyesuaikan diri dengan baik,”tutur Joko Krisdiyanto.

Kapolresta Banda Aceh berpesan selalu meningkatkan kewaspadaan dan lakukan langkah-langkah pencegahan serta gencar dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan sebaik-baiknya karena di wilayah hukum polsek Ulee Lheue banyak tempat wisata dan pelabuhan penyebrangan ke Sabang.

“Bangun sinergitas dengan unsur terkait lannya dalam rangka kelancaran pelaksanaan program pemerintah terutama dalam masa pandemi covid – 19 saat ini. Lakukan patroli secara rutin, mengingat wilayah hukum Polsek Ulee Lheue banyak café - cafe dan minimalisir balap liar yang ada di wilayah hukum saudara,” pesan Kapolresta untuk Kapolsek.

Kapolresta Banda Aceh, memberikan beberapa penekanan terhadap Kapolsek Ulee Lheue diantaranya pertahankan rasa loyalitas kepada kesatuan dan pimpinan, perwira semua adalah komandan di masing-masing satwil dan unitnya tapi yang mesti diingat dan dipahami bahwa pimpinan dikesatuan ini hanya satu, silahkan berinovasi, berkreasi dan berkreatif namun semua kegiatan harus dilaporkan kepada pimpinan, karena tanggung jawab ada pada pimpinan.

Kemudian, lanjutnya, berikan arahan kepada personel di masing-masing satker atau fungsi guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel, bekerja secara ikhlas dan sabar, tingkatkan rasa solidaritas jadilah pemburu - pemburu kejahatan yang profesional dan solid.  

“Perintahkan para bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat  agar mematuhi protokol kesehatan serta mensosialisasi agar masyarakat mau untuk suntik vaksin, berikan Reward dan Punishment bagi personel serta lakukan pengungakapan kasus seperti narkoba, curanmor jambret dan lainnya,"pungkas Kapolresta. [red]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com