11 Mei 2019 | Dilihat: 167 Kali
Letusan Petasan Usik Malam Ramadhan Di Aceh Singkil
noeh21
Ilustrasi
 

IJN - Aceh Singkil | Letusan suara dentuman petasan yang kembali terdengar mengema dimalam bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 ini di Kabupaten Aceh Singkil, mengusik kekhusukan umat muslim menjalani ibadah shalat sunat tarawih.

Salah seorang warga Singkil, Ahmad, Sabtu, 11 Mei 2019, mengatakan suara letusan petasan dan percikan kembang api mulai mengema usai waktu berbuka puasa hingga umat muslim melaksanakan shalat tarawih.

Ironisnya lagi, tidak sedikit suara dentuman petasan terdengar diseputaran tempat Mesjid, Surau, Mushala, tempat umat Islam melaksanakan ibadah, ujarnya.

Hal senada dikatakan Warga Singkil lainnya, Iwan mengaku, merasa geram dengan kondisi tersebut. Terkadang meski sudah ada warga yang melarang untuk tidak membunyikan petasan diseputaran tempat ibadah umat muslim, tetap tidak digubris dan suara petasan berbunyi.

Dengan begitu, warga berharap agar pihak terkait dapat melakukan penertiban terhadap dentuman suara petasan itu dan pedagang yang menjualnya.

"Karena bila tidak ada pedagangnya, tentu nya petasan juga nantinya tak ada,"ungkapnya.

Diharapkan, agar pihak terkait dapat tegas menertibkan dan menindak pedagang petasan. Apalagi kondisi ini sudah terjadi setiap tahun, harap warga. 

Penulis : Erwan
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com