22 April 2024 | Dilihat: 808 Kali
Lima Anggota KIP Nagan Raya Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Fitriany
noeh21
Lima anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah di anjungan pendopo bupati setempat, Selasa 22 April 2024. Foto. Hendria Irawan/ Indojayanews
 

IJN - Nagan Raya | Lima anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah di anjungan pendopo bupati setempat, Selasa 22 April 2024.

P
enjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada lima anggota KIP Periode 2024- 2029 yang dilantik.

Baca juga : 15 Peserta Calon Anggota KIP Nagan Raya Lulus Seleksi Wawancara

"Saya mengucapkan selamat kepada lima Anggota KIP Nagan Raya yang dilantik,"kata Pj Bupati, Fitriany Farhas.

Pj Bupati meminta anggota KIP yang dilantik untuk tetap memegang prinsip transparansi dan menjaga integritas, serta dapat dengan cermat dan teliti dalam setiap proses tahapan pilkada 2024.

"Saya meminta kepada Komisioner KIP yang telah dilantik untuk menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pilkada 2024," jelasnya.

Baca juga : Tiga Puluh Peserta Lulus Ujian Tulis Anggota KIP Nagan Raya

Fitriany juga menyinggung adanya kendala terkait pelantikan dan pengambilan sumpah lima anggota KIP Nagan Raya, soal adanya gugatan dari DPRK Nagan Raya waktu lalu.

"Pelantikan sempat tertunda karena ada beberapa hal yang perlu kita konsultasikan kepada KPU RI dan KIP Aceh terkait gugatan anggota DPRK Nagan Raya,"jelasnya.

Baca juga : Sah, Calon Anggota KIP Nagan Raya Periode 2024-2029 Ditetapkan

Disebutkan, setelah adanya penyelesaian dari ketua KIP Aceh soal gugatan itu, Pemkab Nagan Raya baru melalukan pelantikan terhadap kelima komisioner KIP.

"Konsultasi dan komunikasi terus kami lakukan dengan KIP Aceh, sehingga tadi pagi baru mendapat kepastian untuk bisa dilakukan pelantikan,"sebutnya.

Ia meminta kepada meminta kepada kelima Komisioner KIP Nagan Raya untuk menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu.

Baca juga : KPU Tetapkan Lima Anggota KIP Nagan Raya

"Saya berharap totalitas yang dilakukan KIP Nagan Raya dapat bersinergi dengan Pemda dan Pemerintah Nagan Raya siap menyusukseskan pilkada 2024 dengan aman jujur dan adil," ucapnya.

Ditambah Pj Bupati, Pemerintah Nagan Raya sangat terbuka terhadap berbagai persoalan di Daerah. "Kami sangat terbuka dengan berbagai persoalan yang ada di Nagan Raya," demikian kata Pj Bupati.

Baca juga : Sidang Pengesahan Calon Anggota KIP di DPRK Nagan Raya Sempat Ricuh

Amatan IndoJayaNews.com, pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan pukul 19.23 WIB, itu dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, Asisten I Sekdakab, Zulfika, Sekretaris KIP Nagan Raya, Agus Mudaksir, Kabag Ops Polres Nagan Raya, Kasat Intel, dan sejumlah pejabat SKPK terkait lainnya.

Diketahui, kelima anggota KIP Nagan Raya yang dilantik dan diambil sumpah yakni Adam Sani, Danda Runtala, Faisal A Qubsy, Juni Safriadi, serta Tantawi Usman.


 

Penulis: Hendria Irawan

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com