10 Agustus 2019 | Dilihat: 222 Kali
Lomba Pidato Antar Istri Geuchik Meriahkan HUT RI di Rundeng
noeh21
Camat Rundeng, Irwan Faisal, SH saat menyampaikan sambutan. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam berlangsung semarak, karena ajang HUT RI tahun ini menguji kemampuan istri Geuchik wilayah Kecamatan Rundeng.

Salah satu cabang lomba yang sangat kreatif yaitu lomba pidato antar istri Geuchik. Lomba ini sangat mampu meriahkan HUT RI kali ini, karena di tonton banyak orang serta membuat suasana menjadi lebih kreatif. Lomba pidato antar istri Geuchik tersebut mengambil dua tema yakni Iman dan taqwa. 

Acara tersebut dimulai Jumat 9 Agustus 2019 malam yang dibuka oleh Camat Rundeng, Irwan Faisal " Saya mengharapkan momen ini hendaknya dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya terutama bagi istri Geuchik dalam meningkatkan kerja dan kapasitasnya sebagai istri Geuchik di masing-masing Gampong ", kata Irwan Faisal dalam sambutan pembukaan yang dipusatkan dilapangan Raja Adil, Kecamatan Rundeng.

Kepada IJN, Irwan Faisal menjelaskan dalam momen peringatan HUT RI ke 74 ini bukan hanya lomba pidato antar istri Geuchik, melainkan ada lima yang diperlombakan. Kelima perlombaan itu diantaranya, pertandingan sepak bola kaki, lomba pidato istri para Geuchik se Kecamatan Rundeng, lomba Nasyid/Rabbana, lomba Karaoke khusus lagu daerah (lagu singkil) dan pentas seni dan budaya.

Irwan Faisal mengaku terkait masalah dana acara tersebut bersumber dari swadaya masyarakat dan dari pejabat di sana demi memeriahkan HUT RI ke 74 " semoga pelaksanaan rangkaian acara ini bisa terlaksana dengan sukses , dan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangan. Dan harapan kami kedepan acara ini, terus berlanjut dengan semangat dan ke kompakan " tutup Irwan Faisal.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com