04 Juli 2019 | Dilihat: 552 Kali
LSM dan Ormas Bogor Gelar Deklarasi dan Halal Bi Halal Usai Hasil Pemilu Damai
noeh21
 

IJN - Bogor | Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Bogor menggelar deklarasi dan halal bi halal usal hasil pemilu seretak 2019 lalu dengan aman, sejuk dan damai, Kamis 4 Juli 2019.

Acara tersebut betempat di Gedung Tegar Beriman, Komplek Pemkab Bogor, Kel. Tengah, Kecamatan Cibinong dengan tema "Melalui Halal BI Halal Kita Ciptakan Kondusifitas dan Sinergitas Dalam Mewujudkan Kabupaten Bogor, Termaju, Nyaman Dan Berkeadaban".

Ketua Panitia Oman Pribadi dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah Kabupatan Bogor selama pilpres aman dan itu tidak lepas dari peran serta rekan semua.

"Menurut saya kita melaksanakan ini sangat tepat waktunya, mengingat kita baru saja selesai melaksanakan ramadhan dan juga bertepatan dengan selesainya pilpres, maka mari kita merangkai lagi kebersamaan agar kita dapat mengawal bersama pembangunan kedepannya," ujar Oman Pribadi.

"Saat ini sudah ada penetapan pilpres, mari kita dukung bersama dan kita jadikan Kabupaten Bogor ini percontohan dimulainya pembauran," imbuhnya.

Berikut Deklarasi yang dibacakan oleh Rinto PCNU Bogor;

1. Kami Ormas dan LSM Se-Kab Bogor siap menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan negara Indonesia.

2. Kami Ormas dan LSM Se-Kab Bogor siap menjaga dan melaksanakan amanat UUD 1945.

3. Kami Ormas dan LSM Se-Kab Bogor siap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

4. Kami Ormas dan LSM Se-Kab Bogor siap menjunjung tinggi asas Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu Sekdakab Bogor Burhanuddin mengatakan, membangun Kabuapaten Bogor tidak bisa dengan yang biasa-biasa, namun harus yang luar biasa karena di Bogor ini semuanya ada dengan jumlah penduduk lebih dari 5,7 juta.

"Dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang banyak, jadi wajar jika banyak yang tidak kepegang oleh pemerintah daerah. Secara pribadi harusnya pemerintah pusat segera melakukan pembahasan pemekaran Bogor, agar semua terjangkau hingga lapisan masyarakat paling bawah," ujarnya.

Burhanuddin menambahkan, Mari kita bangun bersama Kabupaten Bogor ini agar menjadi lebih baik lagi.

"Bogor juga akan melaksanakan Pilkades pada November 2019, untuk itu perlu perhatian dari kita semua agar hajatan ini berjalan lancar," paparnya.

Penulis : Ruddy Setiawan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com