03 Januari 2024 | Dilihat: 341 Kali
LSM RKCA dukung Kejari Nagan Raya Berantas dugaan Korupsi Dana Desa
noeh21
Ketua DPP Rimueng Kila Center Atjeh, Agus Salim. Foto. Hendria Irawan/IJN
 

IJN - Nagan Raya | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat Rimueng Kila Center Atjeh (LSM -RKCA) mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya dalam upaya pemberantasan korupsi Dana Desa (DD) di Kabupaten Nagan Raya.
 
Ketua DPP Rimueng Kila Center Atjeh, Agus Salim RZ, S.Sos dalam keterangannya mengatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi Kejari dalam penegakan hukum di Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga : Kejari Nagan Raya Selidiki Dugaan Kasus Korupsi Dana Desa di Kecamatan Kuala
 
"Kita mendukung dan mengapresiasi yang setinggi- tingginya pada Kejari Nagan Raya dan Kasi Intel dalam penegakan hukum khusus pemberantasan korupsi Dana Desa," Kata Agus Salim disalah satu warkop seputaran Nagan Raya, Rabu 3 Januari 2024.
 
Disamping itu, Agus juga meminta agar turut mengusut terkait program badan usaha milik Gampong (BUMG) yang diduga fiktif. 
 
"Tak hanya dana Bantuan Langsung tunai (BLT), akan tetapi juga mengusut terkait badan Usaha Milik Gampong (BUMG) desa diduga Fiktif," demikian ungkapnya.
 
Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Nagan Raya menerima laporan masyarakat terkait dugaan penyelewengan dana Desa Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap penerimaan manfaat, di salah satu Gampong di Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Kejari Nagan Raya, Djaka bagus Wibisana melalui Kasi Intel, Rendra membenarkan hal tersebut.
 
"Laporan sudah kita terima dan Tentunya karena ada laporan dari masyarakat tersebut, akan kita tindak lanjuti sesuai prosedur yang ada,"kata Kasi Intel Kejari Nagan Raya, Rendra.
 
Kasi Intel menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak-pihak pelapor dan terlapor untuk di ambil keterangan.

"Kita akan memanggil pihak pelapor dan terlapor, tentunya hal tersebut untuk menggali lebih dalam persoalan tersebut," sebutnya.
 
Dia menambahkan, persoalan tersebut akan diteruskan, tentunya agar peristiwa lebih terang apakah adanya Perbuatan Melawan Hukum dan Tindak Pidana.
 



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com