26 Januari 2021 | Dilihat: 530 Kali
Mahasiswa Ini Pertanyakan Dana Hibah Covid-19 IPELMASRA
noeh21
Habibi M. Banta Sam. (Foto)
 

IJN - Nagan Raya | Pekan lalu publik di Aceh hebohkan dengan adanya bantuan dana hibah kepada Badan/Lembaga/Organisasi Swasta dan Kepemudaan dalam rangka penangganan Covid-19 oleh pemerintah Aceh sesuai dengan keputusan Gubernur Aceh, Nomor 426/1675/2020.
 
Hal ini menimbulkan banyak tanda-tanya dari berbagai pihak, baik dari lembaga, organisasi, bahkan paguyuban penerima dana tersebut. Seperti halnya organisasi paguyuban mahasiswa IPELMASRA (Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya) yang sampai saat ini belum mempublikasi atau melakukan kegiatan apapun terhadap alokasi dari dana tersebut.
 
"Kami kecewa kepada Ipelmasra Banda Aceh, yang dinilai tidak transparan mempublikasi atau melakukan kegiatan-kegiatan terkait dana tersebut,"kata Banta M. Habibi Sam, mahasiswa Nagan Raya- Banda Aceh, kepada INDOJAYANEWS, Selasa 26 Januari 2021.
 
Habibi M. Banta Sam menyebut sebagai mahasiswa Nagan Raya, pihaknya turut berbangga bila Ipelmasra Banda Aceh terbuka dan aktif melakukan kegiatan sesuai dengan plot dana tersebut. 
 
"Namun, sejauh ini kami tidak melihat trobosan atau kegiatan apapun, Lage tikoh ret lam umpang breuh (seperti tikus jatuh dalam karung goni),"sebut Habibi.
 
Menurut Habibi, pernyataan ini dikeluarkan agar mahasiswa, khususnya mahasiswa Nagan Raya tetap beridealisme menjadi mahasiswa yang sesungguhnya definisi mahasiswa.
 
Pasalnya dijelaskan Habibi, belakangan ini definisi itu seolah-olah telah simpang siur, tidak ada yang salah ketika relasi kedekatan dengan pihak manapun di bangun untuk kepentingan umum, asalkan kesejahteraan berdampak ke masyarakat. Namun harapan itu tidak terjadi demikian, seperti halnya yang terjadi saat ini mengenai dana sebesar 100 juta.
 
"Argumentasi ini kami lontarkan agar kawan-kawan Ipelmasra bijaksana mengelola dana itu agar tepat sasaran dan nyata,"harapnya
 
Selain itu, Banta M. Habibi Sam menegaskan, pihaknya juga akan menunggu pertanggung jawaban dari pihak Ipelmasra agar segera menuntas keresahan yang selama ini mahasiswa Nagan Raya resahkan.
 
"Semoga Ipelmasra bisa transparan dan akuntable terkait dana hibah covid-19. Mengingat karena agen of change itu pasti untuk melanjutkan hal-hal yang baik, dan meminimalisir yang buruk terjadi demi masa depan Nagan raya yang lebih baik tentunya,"tutup Banta M. Habibi Sam. 


Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com