16 Januari 2024 | Dilihat: 110 Kali
Mahasiswa Nagan Raya Meninggal Dunia di Mesir, Sekda Takziah ke Rumah Duka
noeh21
Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si diwakili Sekertaris Daerah (Sekda), Ir. H. Ardimartha melakukan takziah ke rumah duka almarhum Teungku Mulia Nata yang meninggal dunia di Mesir. Foto. Diskominfo Nagan Raya
 

IJN - Suka Makmue | Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si diwakili Sekertaris Daerah (Sekda), Ir. H. Ardimartha melakukan takziah ke rumah duka almarhum Teungku Mulia Nata yang meninggal dunia di Mesir.
 
Untuk diketahui, Teungku Mulia Nata bin Jumadi merupakan mahasiswa asal Nagan Raya, Aceh yang menimba ilmu di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir angkatan 2018.

Di akhir Desember 2023 hingga awal Januari 2024 lalu, ia juga sempat mendampingi Pj Bupati Fitriany menjalani ibadah umrah.
 
Selain Sekda Ardimartha, kegiatan takziah yang berlangsung di Desa Ujung Padang, Kuala, Nagan Raya pada Senin 15 Januari 2024, tersebut juga turut dihadiri asisten 1 Pemkab Nagan Raya, kepala SKPK lingkup Pemkab Nagan Raya, forkopimcam serta para tokoh masyarakat setempat.
 
Pada kesempatan itu, Sekda Ardimartha menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Teungku Mulia Nata. Diakui bahwa, almarhum merupakan salah satu putra terbaik Nagan Raya.
 
"Semoga ananda kita Teungku Mulia Nata bin Jumadi mendapat tempat yang layak, yaitu di surga Nya Allah SWT, amin," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Sekda juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan atas pemulangan jenazah dari Mesir sampai ke Nagan Raya.
 
"Semoga amal ibadah yang bapak ibu lakukan dan laksanakan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tuturnya.
 
Sebagai informasi, sebelumnya dalam postingan akun sosial media Fitriany Farhas juga mengunggah terkait dengan berita duka yang dialami Teungku Mulia Nata. Ia dikabarkan mengalami kecelakaan pada Rabu (10/1/2024) lalu.
 
Dari unggahan tersebut juga disebutkan bahwa, Teungku Mulia Nata merupakan mahasiswa berprestasi dan mendapat beasiswa dari LPDP untuk meniti ilmu di Mesir. Semangatnya yang tinggi dalam belajar membuat yang bersangkutan tidak pernah pulang kampung walau liburan.
 
Terakhir, kabar meninggalnya Teungku Mulia Nata juga diupload di akun sosmed milik Pj Bupati Nagan Raya. Kabar duka tersebut mendapat respon dari warga net, dengan 730 tanda bereaksi, 399 komentar, serta 15 kali dibagikan.
 
"Innalilahiwainnailaihirajiun. Telah meninggal dunia Ustad Mulya. Terima kasih bagi yang telah mendoakan dan memberikan sedekah untuk beliau. Doakan semoga husnul khatimah, amin," tulis Pj Bupati Nagan Raya pada akun facebook Fitriany Farhas.




Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com