21 Agustus 2019 | Dilihat: 291 Kali
Mahasiswa Papua Demo, Bernard: Stop Rasis dan Intimidasi Terhadap Mahasiswa Papua
noeh21
 

IJN - Bogor | Puluhan mahasiswa Papua yang mengatasnamakan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Papua (BP IMAPA) melakukan aksi demonstrasi di depan Taman Expresi Sempur Kel. Sempur Kecamatan Bogor Tengah, kota Bogor, Rabu 21 Agustus 2019.
 
Massa juga datang dengan membawa beragam poster, salah satunya berbunyi: Ikatan Mahasiswa Papua anti Rasisme dan diskriminasi, kami manusia bukan Monyet.
 
Mereka menuntut Gubernur Jawa Timur segera bertanggung jawab dan menangkap serta mengadili Provokator.
 
"Kami di daerah-daerah saat ini pun masih merasakan kekerasan dan rasisme dari masyarakat. Kami dinilai kotor dan kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat umum," ungkap koordinator aksi Bernard Rumpedai dalam orasinya.
 
Untuk itu, ia bersama mahasiwa Papua di Kota Bogor agar pemerintah segera menyelesaikan kasus rasisme dan intimidasi terhadap orang Papua di beberapa wilayah yang saat ini tengah mencuat.
 
"Kasus di Surabaya merupakan momen di mana, pemerintah harus hadir sehingga tidak ada stereotipe buruk terhadap orang Papua. Kami berharap, momen kejadian di Surabaya terakhir dan pemerintah bersikap seadil-adilnya," kata Bernart.
 
Penulis : Rudy Setiawan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com