11 Desember 2022 | Dilihat: 353 Kali
Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UTU Gelar Monitoring Penyu di Aceh Jaya
noeh21
Sejumlah Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh melaksanakan monitoring penyu di Pantai Aroen Meubanja, Kecamatan Panga, Aceh Jaya. Minggu, 11 Desember 2022,
 

IJN - Calang | Sejumlah Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh melaksanakan monitoring penyu di Pantai Aroen Meubanja, Kecamatan Panga, Aceh Jaya. Minggu, 11 Desember 2022, yang digelar selama dua hari mulai 10-11 Desember 2022.
 
Diketahui, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk tugas akhir pada mata kuliah Komunikasi Lingkungan oleh Dosen Iwan Doa Sampena, S.Sos.I, MPS.Sp yang diikuti oleh 47 mahasiswa.
 
Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga
Ketua Forum Jurnalis Lingkungan (FJI) Zulkarnain juga selaku pemateri.
 
Zulkarnain mengajak mahasiswa untuk ikut serta dalam organisasi pers kampus untuk memberi manfaat bagi mahasiswa kedepan.
 
"Perkenalkan apa itu Forum Jurnalis Lingkungan kepada mahasiswa, serta pentingnya menjaga lingkungan sekitar demi masa depan yang akan datang,"katanya.
 
Dia juga menyebutkan, jurnalis dan pegiat lingkungan kerap mendapatkan perlakuan serta resiko yang akan mengancam wartawan serta keluarga. "hal tersebut tentunya membutuhkan kehati-hatian bagi si wartawan sendiri,"tutupnya.
 
Sementara itu, Dedi selaku pemandu monitoring mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperkenalkan perihal konservasi penyu.
 
"Tujuan monitoring untuk memperkenalkan tentang bagaimana kehidupan penyu yang ada di konservasi penyu Aroen Meubanja,"ungkap Dedi.
 
Di akhir kegiatan para peserta juga ikut melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan yang ada di sekitar lokasi konservasi penyu, Aroen Meubanja.
 
 
Penulis: Nurdiana Putri
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com