23 September 2018 | Dilihat: 331 Kali
Mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat Adakan Bakti Sosial di Bener Meriah
noeh21
Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan bakti sosial di Bener Meriah. Foto: Dok. IJN
 

IJN | Bener Meriah - Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, mengadakan Bakti Sosial (Ulak Kampung) di Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Kegiatan itu berlangsung sejak 13-22 September 2019.  Kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry itu mengambil tema “Dengan Bakti Sosial Kita Mampu Berbagi dan Meningkatkan Kepedulian terhadap Masyarakat”.
 
Ahmad Damanhuri, salah satu mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filfat itu merupakan cerminan  kepedulian dari mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kepada masyarakat. Masyarakat setempat juga dinilai menyambut baik kedatang mahasiswa ke daerah mereka.
 
“Masyarakat disini sangat gembira dan menyambut baik kedatangan kami kesini. Mereka pun berharap kalau bisa, setiap tahun ada kegiatan semacam ini yang dilakukan oleh mahasiswa. Mereka sangat senang mengikuti serangkaian kegiatan yang kita adakan selama kita melakukan bakti sosial,” ujar Damanhuri kepada IJN, Minggu (23/09/2018).
 
Serangkaian perlombaan yang diadakan mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat pada kesempatan itu antara lain; lomba memasak yang diperlombakan khusus kepada kaum bagi ibu-ibu PKK, kemudian ada lomba mewarnai bagi anak-anak tingkat SD se Kecamatan Permata, lomba adzan, dan hafalan surat pendek tingkat SD sederajat.
 
“Anak-anak disini juga berharap program mencerdaskan anak-anak bangsa seperti ini bisa dilakukan secara terus menerus oleh mahasiswa setiap tahunnya. Mereka bahkan minta kita tinggal dan mengajar disini,” ungkap Damanhuri. Untuk diketahui, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UNI Ar-Raniry mengirim 40 mahasiswa serta 4 orang dosen sebagai pembimbing dalam kegiatan itu.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com