07 Mei 2019 | Dilihat: 1117 Kali
Maju Melalui PKS, Rafli Positif Melanggeng ke Senayan
noeh21
Rafli Kande, foto Dok IJN
 

IJN -  Banda Aceh | Jelang pelaksanaan pleno KIP Aceh yang akan digelar Selasa 7 Mei 2019, data internal caleg DPR-RI nomor urut 2 dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Dapil 1 Aceh, Rafli unggul dari kadidat lainnya dalam Partai berslogan "Ayo Lebih Baik" itu.

"Kendatipun kita belum mengantongi DB-1 satu Kabupaten lagi yakni Aceh Tenggara, data yang kita kumpulkan berdasarkan DA-1 hasil pleno kecamatan dan DB1 hasil Pleno Kabupaten/Kota yang sudah menyelesaikan Pleno, kita menang di 11 kabupaten / kota, sementara caleg Nomor 1 PKS kanda Ghufran unggul di Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Simeulue," ungkap staf ahli Rafli Kande, Mustafa Ali W didampingi tim khusus Rafli Delky Nofrizal Qutni kepada media ini, Senin 6 Mei 2019.

Mustafa menjelaskan, berdasarkan data dari sejumlah kabupaten/kota yang sudah menyelesaikan pleno hingga malam ini, Rafli unggul dari kandidat PKS lainnya. Rafli memperoleh suara 35. 915, disusul Ust Ghufran sebanyak 33.150 , M. Rizal 4.420, M. Yunus 2.942, Sri Hanum 2.365, Devi Ariani 1.897, A Paramita 849, sementara suara partai 17.860," paparnya.

Sebelumnya, diprediksi perolehan suara sementara kursi dapil 1 Aceh untuk DPR RI periode 2019 - 2024 diraih partai Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra memiliki wakil di DPR RI dari Dapil I Aceh.

Selain itu, bakal menyusul, PKB dan PKS, sementara kursi ke tujuh atau sisa kursi DPR RI, dilaporkan akan saling berebut antara Partai Nasdem dan PPP.

"Total 97% suara masuk berdasarkan data internal kita, suara PKS saat ini berjumlah 100.614. Dengan modal jumlah suara itu kita optimis lulus ke Senanyan, disamping kita sangat percaya juga bahwa dalam internal PKS tidak ada budaya mutasi suara" jelasnya.

Sementara, Tim khusus Rafli Kande, Delky Nofrizal Qutni mengatakan, meskipun pihaknya telah mengantongi seluruh DA-1 Kecamatan dan DB-1 Kabupaten (minus Aceh Tenggara), pihaknya tetap akan menunggu hasil resmi dari pihak KPU. "Jika kita lihat data yang terkumpul, insya Allah Rafli akan melaju ke Senayan. Untuk hasil resminya kita tunggu KPU mengumumkannya, kita akan terus bersama-sama memantau dan mengawal proses rekapitulasi ya hingga tuntas" ujarnya.

Delky juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Rafli. 

Dia menambahkan, kendatipun sudah ada hitungan internal, dan Rafli berpotensi melanggeng ke DPR RI, namun pihaknya menghimbau seluruh tim dan masyarakat pendukung untuk tidak bereforia dengan capaian tersebut. "Di bulan yang penuh berkah ini, mari kita berdo'a dan bermunajat kepada Yang Maha Kuasa agar hasil capaian pileg kali ini menghasilkan yang terbaik untuk Aceh dan Indonesia. Semoga Allah SWT akan memudahkan setiap langkah dan I'tikad baik kita semua," pungkas Delky.

Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com