11 Agustus 2019 | Dilihat: 182 Kali
Masjid Al Muhajirin, Komplek BRR, Singkil, Sembelih Hewan Kurban
noeh21
Imam Mesjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan BRR, Singkil, menyembelih seekor hewan kurban dihalama ln mesjid setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam hari raya Idul Adha 1440 H/2019 ini, sedikitnya puluhan ekor hewan ternak terdiri dari, kerbau, lembu, dan kambing, disembelih untuk qurban tahun ini di Kecamatan Singkil, Ibukota Aceh Singkil, Minggu, 11 Agustus 2019.
 
Seperti di Mesjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan HRR, Singkil, dalam hari raya Idul Adha tahun ini, menyembelih sebanyak 7 ekor sapi dan kerbau hewan kurban, ditambah lagi dengan kambing.
 
"Idul Adha 1440H/2019 ini, Mesjid Al Muhajirin, memyembelih 4 ekor kerbau, 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing",ucap Salah seorang pihak panitia kurban, Komplek Perumahan BRR, Singkil," ujar Dasril Koto.
 
Untuk pembagian daging kurban, kata Dasril, akan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB dan diperkirakan selesai selesai pukul 15.30 WIB. Untuk mengantisipasi agar tidak ada warga yang mengambil dobel, panitia sudah membagikan kupon kepada warga.
 
"Jadi warga yang mau mengambil daging kurban nya tinggal datang kehalaman Mesjid Al Muhajirin dengan membawa dan memberikan kupon yang telah dibagikan panitia," ujarnya.
 
Begitu juga di Mesjid Bauthusshalihin, Pulo Sarok, Singkil, kabarnya tahun ini menyembelih 18 ekor hewan kurban.
Informasi yang berhasil dihimpun IJN, dalam pelaksanaan idul adha tahun ini ada sekira ratusan hewan kurban disembih di Kecamatan Singkil, Ibukota Aceh Singkil.
 
Pantauan di lapangan, meski kondisi lapangan becek karena daerah setempat baru diguyur hujan, terlihat masyarakat sangat antusias dan rela berdesakan untuk menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com