08 Desember 2023 | Dilihat: 141 Kali
Masyarakat Beutong Ateuh Galang Dana untuk Rakyat Palestina
noeh21
Pengggalangan dana dilakukan oleh masing masing desa di pemukiman tersebut serta turut dibantu oleh seluruh Muspika Kecamatan. Foto. IJN
 

IJN - Nagan Raya | Ratusan masyarakat di Pemukiman Beutong Ateuh Banggalang melakukan aksi penggalangan dana untuk disalurkan kepada rakyat Palestina yang hingga kini masih menjadi korban dari Zionis Israel.
 
Pengggalangan dana dilakukan oleh masing masing desa di pemukiman tersebut serta turut dibantu oleh seluruh Muspika Kecamatan setempat.

Baca juga : Gencatan Senjata Israel-Hamas Berakhir, Gaza Kembali Dibombardir
 
Para relawan mendatangi rumah rumah warga yang berada di empat desa di pemukiman tersebut di antaranya, Desa Blang Meurandeh, Blang Puuk, Babah Suak dan Desa Kuta Teungeuh.
 
“Penggalangan dana ini dilakukan sejak tanggal 5 Desember dan direncanakan akan dilanjutkan hingga tanggal 15 Desember 2023 mendatang,”kat Sekretaris Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Zulkifli ,Jum’at 8 Desember 2023.

Baca juga : Menteri Israel Ancam Jatuhkan Bom Nuklir di Gaza
 
Zulkifli menyebut, aksi sosial masyarakat Beutong ini merupakan bentuk solidaritas umat Islam dunia, termasuk warga Beutong Ateuh yang selalu bergerak untuk membantu umat muslim yang berada di Palestina yang hingga hari ini masih dijajah oleh Zioni Israel.
 
“Ini sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina karena sesungguhnya kami adalah saudara. Serta sebagai dukungan untuk kemerdekaan Palestina dari segala bentuk penjajahan, apalagi genosida dan pengusiran,”jelas Zulkifli.

Baca juga : Universitas Al-Azhar di Gaza Hancur Dirudal Israel
 
Dia menyebut, aksi sosial ini disambut baik oleh seluruh masyarakat Beutong Ateuh Banggalang. Hal itu bisa dilihat dari hasil penggalangan dana sementara yang diperolah hingga hari ini sebanyak Rp.22.000.000 (Dua Puluh Dua Juta Rupiah).
 
“Alhamdulillah mendapat respon positif dari seluruh warga, semoga beberapa hari kedepan akan ada tambahan dana dari orang orang baik lainya,”tutupnya
 
Selain mencari dana, warga juga menggelar zikir dan doa bersama untuk umat muslim palestina.


Penulis: Hendria
Editor: Afrizal 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com